BANNER

Persija Diberondong Ajax Amsterdam Tiga Gol Tanpa Balas

Ajax Amsterdam sukses membuka Tur mereka di Indonesia dengan kemenangan melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno. Jika tahun 1975 Macan Kemayoran berhasil mengimbangi Ajax Amsterdam 1-1, namun di tahun 2014 ini tim kebanggaan Ibu Kota itu harus rela diberondong 3-0.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Ajax tampil menyerang dan mendominasi jalannya pertandingan. Christian Poulsen dan kawan-kawan langsung mengurung pertahanan Macan Kemayoran.

Beberapa peluang pun tercipta yang salah satunya melalui Lucas Andersen pada menit ke-8, sayang tandukannya di depan gawang Persija masih belum menemui sasaran. Andersen akhirnya benar-benar memberikan hukuman kepada Andritany dimenit ke-13.

Memanfaatkan kesalahan Syahrizal yang gagal membuang bola di kotak penalti, tanpa ampun tendangan Andersen merobek jala Persija. Unggul 1 gol Ajax semakin percaya diri mendominasi jalannya pertandingan.

Tidak membutuhkan waktu lama Mike Van Der Hoorn menggandakan keunggulan de Amsterdammer pada menit ke-16. Bola tendangan sudut yang gagal dijangkau Andritany, membuat Hoorn dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persija.

Persija bukannya tanpa peluang. Fabiano Beltrame sempat memberikan kejutan untuk pertahanan Ajax dimenit 34, sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang. Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Ajax tetap bertahan menutup laga di paruh pertama.

Menit 51 Macan Kemayoran sempat membuka peluang melalui tendangan bebas Rohit Chand, namun bola masih tepat dipelukan kiper Peter Leeuwenburgh. Menit 66 giliran Habib Bamogo yang membuang peluang bagi Persija.

Mendapatkan umpan manis di mulut gawang Ajax, Habib Bamogo gagal menjangkau bola. Keasyikan menyerang, Persija harus menelan pil pahit setelah gawangnya kembali dijebol Ajax untuk kali ketiga.

Tendangan keras dan akurat Duarte ke sudut kanan atas gawang Persija, gagal dihalau Andritany. Meski kedua tim sama-sama memiliki peluang disisa pertandingan, namun hasil akhir Persija vs Ajax 3-0 tetap tidak berubah.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved