BANNER

Tundukkan Spurs, West Ham Amankan Posisi di Premier League

Tottenham Hotspur, yang menuntaskan laga dengan 10 pemain, tunduk 0-2 di markas West Ham United. Hasil itu membuat posisi Spurs di zona Eropa belum aman, sedangkan West Ham memastikan bertahan di Premier League.

Di Upton Park, Sabtu (3/5/2014) malam WIB, Spurs harus bermain minus satu pemain sejak menit ke-25 menyusul dikartumerahnya Younes Kaboul.

Keunggulan pemain langsung dimaksimalkan The Hammers lewat sundulan Andy Carroll yang mengenai pemain Spurs, Harry Kane, dan masuk ke dalam gawang The Lily Whites. Sebelum jeda, Stewart Downing memperbesar keunggulan tuan rumah.

Hasil itu membuat Spurs terpaku di posisi enam, zona terakhir ke kompetisi Eropa, dengan 66 poin dari 37 pertandingan dan maksimal menuntaskan musim ini dengan raihan 69 poin. Hal itu membuat posisi mereka belum aman karena ada Manchester United di posisi tujuh dengan 60 poin dari 35 pertandingan--maksimal 69 poin--dan punya selisih gol jauh lebih baik atas Spurs, yakni +20 berbanding +1.

Sementara itu tambahan tiga angka di laga ini membuat West Ham telah mengoleksi 40 poin dari 37 laga untuk duduk di posisi 12 papan klasemen Premier League. West Ham pun dipastikan bertahan di kasta teratas Liga Inggris itu karena tak lagi bisa disalip oleh tim yang menempati posisi teratas zona merah, yakni Norwich City yang punya 32 poin dari 36 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Spurs langsung mencatatkan peluang di menit pertama, menyusul sebuah backpass kepada kiper Adrian. Usaha Adrian membuang bola justru mengarah ke Harry Kane walaupun peluang itu masih belum mengubah kedudukan.

Setelah itu malapetaka justru datang untuk Spurs ketika Younes Kaboul dikartu merah di menit ke-25. Pelanggarannya terhadap Stewart Downing di tepi kotak penalti dianggap layak atas kartu merah karena lawan punya kans besar bikin gol.

Menyusul kartu merah tersebut West Ham mendapatkan tendangan bebas yang masih bisa diantisipasi oleh Hugo Lloris. Namun, sejenak kemudian gawang Spurs benar-benar bergetar setelah sundulan Andy Carroll mengenai kepala Kane dan masuk ke gawangnya sendiri, dari sebuah situasi sepak pojok.

Semenit jelang turun minum West Ham memperbesar keunggulannya. Tendangan bebas Stewart Downing meluncur mulus melewati pagar pemain lawan Spurs dan tak kuasa dihentikan oleh Lloris.

Lima menit memasuki babak kedua Lloris memperlihatkan penyelamatan apik dari usaha Mohamed Diame yang meneruskan operan dari Downing.

Spurs coba menekan di menit ke-62 lewat umpan silang Christian Eriksen. Adrian nyaris saja melakukan antisipisi yang keliru karena bola justru membentur tiang meski akhirnya keluar.

Dua menit berselang Lloris sekali lagi menyelamatkan gawangnya. Kali ini ia berhasil mementahkan usaha Matthew Taylor yang menyepak bola dari tepi kotak penalti.

Di menit-menit akhir Danny Rose menggiring bola menuju gawang West Ham lalu menyepaknya di tepi kotak penalti. Adrian berhasil menepis si kulit bundar dan skor pun tak berubah sampai peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain
West Ham: Adrian; Demel, Reid, Tomkins, McCartney; Downing, Nolan (Jarvis 88'), Noble, Taylor, Diame; Carroll (Cole 84').

Tottenham: Lloris; Naughton, Dawson, Kaboul, Rose; Lennon, Paulinho (Sandro 65'), Sigurdsson (Soldado 66'), Eriksen; Adebayor, Kane (Chiriches 29').
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved