BANNER

Persipura Hantam Kuwait SC 6-1, Melaju ke Semifinal AFC Cup 2014

Persipura Jayapura mencatatkan sejarah gemilang sebagai klub Indonesia pertama yang mampu lolos ke babak semifinal AFC Cup setelah sukses menghantam Kuwait SC dengan skor telak 6-1. Laga leg kedua Persipura vs Kuwait SC digelar di Stadion Mandala Jayapura pada Selasa (26/8/2014).

Di leg pertama yang digelar di Kuwait, skuat asuhan Jacksen F. Tiago kalah dengan skor ketat 3-2. Kemenangan di pertemuan kedua membuat skor agregat menjadi 8-4 untuk Persipura Jayapura.

Hasil yang ditorehkan Persipura ini luar biasa. Pasalnya, Kuwait SC bukanlah tim sembarangan. Klub berjuluk The Brigadiers ini merupakan pemegang tiga kali juara AFC Cup, di mana dua gelar di antaranya diraih secara beruntun dalam dua musim terakhir.

Jalannya Laga

Pertandingan baru dimulai, tuan rumah langsung menggebrak dan unggul cepat lewat Robertino Pugliara di menit ke-2. Persipura terus menggeber serangan di sepanjang laga babak pertama dan akhirnya menggandakan skor pada menit 42 berkat gol spektakuler sang kapten, Boaz Solossa.

Robertino Pugliara kembali mencatatkan namanya sebagai pencetak gol Persipura. Kali ini, eks pemain Persija Jakarta asal Argentina ini sukses menuntaskan bola liar yang menghasilkan gol ketiga bagi tim Mutiara Hitam di masa injury time babak pertama. Skor 3-0 untuk Persipura bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persipura ogah mengendurkan tekanan. Hasilnya pun cepat dituai. Adalah gol Titus Bonai yang membuat selisih skor semakin jauh menjadi 4-0 pada menit 52 usai mencocor bola muntah hasil sepakan Boaz Solossa.

Sang juara bertahan berusaha bangkit demi harga diri. Pada menit 65, tandukan striker asal Iran, Reza Ghoochannejhad, akhirnya berhasil menjebol gawang Persipura yang dikawal oleh Yoo Jae Hoon. Skor menipis menjadi 4-1.

Meskipun begitu, tuan rumah tak lantas terlena. Robertino Pugliara mengukir hattrick di laga ini usai tendangan kerasnya menerjang keras gawang Al Kandari pada menit 66. Di penghujung laga, Ferinando Pahabol menuntaskan pesta gol Persipura yang memenangi laga dengan skor besar 6-1.

Susunan Pemain

Persipura: Y J Hoon, Bio Paulin (Dominggus Fakdawer 18′), Anis Tjoe, Ruben Sanadi, J.S Lim, Robertino Pugliara, Imanuel Wanggai, Gerarld Pangkali, Tinus Pae, Titus Bonai (Ferinando Pahabol 83′), Boaz Solossa

Kuwait SC: Al Kandari, Shaheen, L Jesus, Alenezi, Hammami, Jumah, Reza, R Bastos, Al Shammari, Al Sanea, Al Rashidi.

Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved