BANNER

Juventus Menang Tipis Atas Lyon

Juventus berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 dari Olympique Lyon dalam perhelatan Liga Eropa babak perempat final di Stade de Gerland, Lyon. Gol tunggal dalam pertandingan dicetak oleh Leonardo Bonucci di menit ke 84.

Menit-menit awal Juventus yang bertindak sebagai tim tamu langsung berinisiatif untuk menyerang Lyon dengan pola serangan yang dimotori oleh Andrea Pirlo. Namun dengan situasi ini, Juventus belum mampu membuat ancaman berarti bagi tim tuan rumah.

Lyon pun tak ingin terlena dengan keadaan. Tuan rumah pun perlahan-perlahan lepas dari tekanan Juventus dengan bermain sabar dan mencari ruang untuk bisa menyerang. Alhasil, menit ke 36 Steed Malbranque berhasil melepas tembakan namun masih dapat dihalau oleh Buffon.

Lyon kembali menebarkan ancaman kepada Juventus. Umpan bola lambung disundul oleh Kone yang disambut oleh Lacazette yang langsung menendang ke arah gawang, sayangnya masih melebar dari sasaran.

Menit-menit selanjutnya, kedua tim belum mampu lagi untuk menciptakan kembali beberapa peluang yang berbahaya bagi kedua lawan masing-masing.

Babak kedua, permainan kedua tim di awal babak kedua belum ada perbedaan dari babak pertama. Tetapi memasuki menit ke 50, kedua tim secara mendadak saling mencatatkan beberapa peluang.

Dimulai dari tendangan bebas dari Samuel Umtiti yang sudah mengarah ke gawang namun berakhir dengan tendangan bola mati dari Juventus, lalu klub Italia tersebut membalasnya melalui Andrea Pirlo yang masih dapat dihalau oleh Anthony Lopes.

Menit-menit selanjutnya, Juventus kembali mendominasi permainan. Hal ini terlihat dari beberapa peluang yang muncul dari Juventus. Mulai Kwadwo Asamoah dan Giorgio Chiellini belum bisa mengoyak jala gawang tim tuan rumah.

Gol akhirnya tercipta saat enam menit sebelum pertandingan berakhir, Berawal dari tendangan sudut Juventus yang mengakibatkan kemelut di depan gawang Lyon berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Leonardo Bonucci yang langsung menendang bola dengan keras menuju sisi atas gawang dari Lopes.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan oleh wasit, tuan rumah Lyon tak mampu untuk menyamakan kedudukan. Skor akhir pun tetap 1-0 bagi kemenangan Juventus.

SUSUNAN PEMAIN

Lyon: Lopes; Tolisso, Koné, Umtiti, Bedimo; Ferri, Gonalons; Malbranque (86′), Lacazette (Gomis 75′), Mvuemba; Briand (N’Jie 89′)

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Isla (Lichtsteiner 78′), Pogba, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Tevez (Vucinic 56′), Osvaldo (Giovinco 62′).
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved