BANNER

Arsenal Mulai Dekati Iker Casillas

Arsenal mulai mendekati kapten utama dan kiper Real Madrid Iker Casillas. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, berharap dapat membujuk Casillas mau bergabung ke Emirates Stadium sebelum pergelaran Piala Dunia 2014 dimulai pekan depan.

Sektor penjaga gawang masih menjadi perhatian Wenger di bursa transfer musim panas ini. Sebabnya, Arsenal kini hanya memiliki seorang kiper dalam diri Wojciech Szczesny. Sementara, dua kiper cadangan lainnya, Lukasz Fabianski telah bergabung dengan Swansea City dan Emiliano Viviano direkrut Palermo.

Bukan kali ini saja Wenger menyiratkan ketertarikannya pada Saint Iker. Sejak awal musim lalu bergulir, Wenger memonitoring kondisi Casillas menyusul kebijakan Carlo Ancelotti yang hanya memainkannya di ajang Liga Champions dan Copa del Rey.

Namun, kini kondisinya diklaim berubah. Setelah berhasil menggondol La Decima, Casillas diklaim tetap bakal tinggal di Santiago Bernabeu. Meski demikian, Wenger tak mau putus asa. Guna membujuk Casillas mau terbang ke London, Wenger berharap banyak pada dua pemain Arsenal yang dikenal dekat dengan Casillas: Santi Cazorla dan Mesut Oezil.

Meski demikian, masih ada kendala tajam dalam upaya Wenger mendatangkan Casillas. Dalam kontrak berjalan yang masih tersisa tiga musim, klausul buy-out Casillas diklaim mencapai 180 juta euro. Tak pernah sepanjang sejarah Arsenal dan Wenger menggelontorkan dana sebesar itu.

Akan tetapi, dalam kontrak Casillas terdapat kelemahan yang bisa saja membuat Wenger kian berhasrat mendatangkannya ke Emirates Stadium. Pada 14 Februari 2008, Casillas meneken kontrak barunya bersama Presiden (saat itu) Ramon Calderon. Kontrak baru tersebut akan kedaluwarsa 30 Juni 2017.

Dalam kontrak dimaksud, di setiap tahunnya, gaji Casillas bakal berkurang. Musim lalu, Madrid membayar gaji bersihnya sebesar € 8,5 juta (Rp 136 miliar). Jumlah ini bakal berkurang menjadi € 8 juta di musim 2014-15, € 7,5 juta di musim 2015-2016, dan € 7 juta di musim 2016-17. Soal fluktuasi gaji inilah yang bisa menjadi senjata Wenger untuk membujuk Casillas. Selain itu, belum ada jaminan atau garansi dari Ancelotti di musim depan bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Arsenal.

Di sisi lain, masa depan Casillas di Santiago Bernabeu bakal menentukan karier portiere utama Madrid di kancah La Liga musim lalu: Diego Lopez. Sebabnya, Napoli telah mendekati Lopez yang akan diproyeksikan menggantikan Pepe Reina. Sejauh ini, Napoli tak kunjung meraih kesepakatan fee Reina dengan Liverpool. Menurut agen Lopez, kliennya tetap berniat melanjutkan karier bersama Madrid.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved