BANNER

Laporan Pertandingan: PSM Makassar 0-2 Persiba Balikpapan

PSM Makassar harus menanggung malu di kandang sendiri usai dibekuk tamunya Persiba Balikpapan, skor 2-0, dalam lanjutan wilayah timur Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (12/6) malam.

Dua gol kemenangan Persiba dilesakkan oleh Pape Latyr Ndiaye pada menit ke-25 dan Ansu Toure (85). Kemenangan ini tetap membuat tim Beruang Madu di posisi kedelapan klasemen sementara dengan 19 poin dari 16 laga yang telah dijalani.

Sedangkan kekalahan ini membuat PSM masih beradai di peringkat kesembilan dengan 13 angka dari 16 pertandingan. Ini menjadi laga penutup ISL sebelum memasuki masa jeda lantaran Pemilihan Umum Presiden dan puasa hingga Agustus mendatang.

Babak pertama

Pada menit-menit awal laga, kedua tim sebenarnya menampilkan permainan menyerang. Namun hingga pertandingan berjalan sepuluh menit, PSM mulai menguasai jalannya pertandingan dengan permainan tempo cepat.

Sayang, meski banyak menekan, permainan skuat yang dilatih Rudy William Keltjes itu masih tidak efektif. Sementara Persiba yang lebih banyak menunggu di pertahanan, kemudian melakukan serangan balik berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-25.

Adalah sundulan Pape Latyr Ndiaye, yang berhasil memanfaatkan bola umpan silang yang disodorkan Ansu Toure untuk menjadi gol. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Unggul satu gol, membuat skuat yang dilatih Liestiadi tampil lebih percaya diri. Lini depan PSM pun terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan tim Beruang Madu. Bahkan, lantaran striker anyarnya Camara Fassawa bermain di bawah performa, Rudy pun menggantinya dengan Rasyid Assahid Bakri.

Peluang emas PSM didapatkan pada menit akhir babak pertama melalui tendangan bebas Ardan Aras. Tapi, bola hasil tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang. Skor 1-0 bertahan untuk Persiba hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, PSM yang tertinggal satu gol mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Kans pertama di babak kedua didapatkan melalui tendangan bebas Syamsul Haeruddin. Namun bola hasil tendangannya masih bisa diamankan kiper Persiba, Wawan Hendrawan.

Beberapa kali yang dilancarkan PSM masih belum membuahkan hasil. Sementara Ansu Toure terus menjadi roh permainan Persiba di laga ini. Dia pun sempat memberikan ancaman pada menit ke-60 lewat tendangan kerasnya. Tapi, bola masih membentur mistar gawang.

PSM sendiri sempat balik mengancam melalui sundulan Mamadou. Namun kembali bola masih membentur tiang gawang. Usaha Andi Oddang pun yang menyambar bola pantulan tersebut masih melebar.

Persiba akhirnya memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0 pada menit ke-85. Adalah Ansu Toure yang berhasil menuntaskan skema serangan balik cepat Persiba dengan gol.

Satu menit berselang, sebenarnya PSM memperoleh kesempatan memperkecil kedudukan melalui titik penalti. Sialnya, Mamadou yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Di sisa waktu yang ada, PSM gagal mengejar ketertinggalan mereka. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

PSM Makassar
Pelatih: Rudy William Keltjes

28 Markus Horison; 4 I Ketut Mahendra, 3 Rasul, 32 Agung Prasetyo, 5 Boman Bi Aime; 22 Ardan Aras, 8 Syamsul Haeruddin, 12 Camara Fassawa, 13 Kurniawan; 29 M. Rahmat, 19 Mamadou

Cadangan: 20 I Ngurah Komang Arya, 2 Hendra Wijaya, 26 Djayusman, 91 Iqbal Samad, 17 Rasyid, 23 Abdul Rahman, 10 Andi Oddang

Persiba Balikpapan
Pelatih: Liestiadi

59 Wawan Hendrawan; 26 M. Bachtiar, 3 M. Kamri, 87 Yudi Khoirudin, 31 Ahmad Sembiring; 10 Ansu Toure, 15 Joko Siddiq, 5 Fandi Mochtar, 22 Rendy Siregar; 91 Nico Malau, 14 Pape Ndiaye

Cadangan: 1 Fauzal Mubaraq, 32 Absor Fauzi, 18 Maulana, 7 Arifki, 12 M. Billah, 28 Hendri, 17 Risky Novriansyah
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved