BANNER

Angel Di Maria Kirim Argentina ke Perempat Final Piala Dunia 2014

Gol Angel Di Maria di babak perpanjangan waktu berkat umpan Lionel Messi sukses mengirim Argentina ke perempat final Piala Dunia 2014 setelah membungkam Swiss 1-0. Albiceleste kini tinggal menunggu siapa lawan mereka di babak 8 besar, apakah Belgia atau Amerika Serikat.

Pada babak pertama, Argentina berusaha mendominasi penguasaan bola untuk menembus pertahanan Swiss. Mereka juga menghidupkan kedua sisi sayap untuk mencecar pasukan Ottmar Hizfield. Namun, lini belakang wakil Eropa itu berhasil mengunci peluang sedemikian rupa. Hanya ada kesempatan setengah matangdari Ezequiel Lavezzi yang benar-benar berbahaya.

Sebaliknya Swiss menerapkan serangan balik yang cukup merepotkan. Kiper Sergio Romero menjadi kunci keberhasilan Argentina selamat dari ancaman lawan. Ia menghalau tembakan Granit Xhaka. Juga kesempatan Josip Drmic yang memiliki peluang satu melawan satu dengan sang kiper.

Argentina berusaha berubah di babak kedua. Aliran bola mereka lebih lancar. Hasilnya adalah tes Marcos Rojo pada kiper Diego Benaglio di menit 57. Selang empat menit, tandukan Gonzalo Higuain menyambut umpan silang dari sisi kiri masih bisa dibendung sang penjaga gawang.

Lionel Messi kemudian mencoba peruntungan di menit 67. Tembakannya masih melayang tipis dari gawang lawan. Pergerakan La Pulga cukup jitu, tapi ia tidak mendapatkan sokongan yang dibutuhkan untuk mencetak gol. Kehadiran Rodrigo Palacio belum menyuntikkan energi setelah penyerang Internazionale itu tidak bisa memanfaatkan umpan silang Messi.

La Pulga nyaris saja membuat Argentina ungul di menit 78. Aksi individualnya merontokkan lini belakang lawan, tapi sepakan Messi masih bisa dibendung Benaglio yang hari ini tampil sangat cekatan. Hingga 90 menit, skor 0-0 masih bertahan.

Ketika babak perpanjangan waktu dimulai, keadaan juga tidak berubah. Lini serang kedua tim sama-sama dimentahkan oleh kekokohan benteng lawan. Angel Di Maria nyaris menjadi pahlawan, tapi tendangannya masih dihalau Benaglio. Namun akhirnya tim yang paling banyak menyeranglah yang mencetak gol.

Sebuah serangan balik cepat berakhir pada kaki Lionel Messi. Dengan jenius, La Pulga mengirim umpan datar untuk Angel Di Maria yang diselesaikan dengan sempurna. Swiss tak bisa membalas lagi meski Blerim Dzemaili memiliki peluang emas. Skor akhir 1-0 untuk Argentina.

Argentina (4-2-3-1): Sergio Romero; Pablo Zabaleta, Ezequiel Garay, Federico Fernandez, Marcos Rojo (Jose Maria Basanta ’106); Fernando Gago (Lucas Biglia ’106), Javier Mascherano; Angel Di Maria, Lionel Messi, Ezequiel Lavezzi (Rodrigo Palacio 73); Gonzalo Higuain.

Swiss (4-3-3): Diego Benaglio; Stephan Lichtsteiner, Fabian Schar, Johann Djourou, Ricardo Rodriguez; Gokhan Inler, Granit Xhaka (Gelson Fernandes ’66), Valon Behrami; Admir Mehmedi (Blerim Dzemaili ’113), Josip Drmic (Haris Seferovic ’82), Xherdan Shaqiri.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved