BANNER

Forlan Pensiun dari Timnas Uruguay

Kamis, 12/03/2015
Montevideo - Tuntas sudah bakti Diego Forlan untuk timnas Uruguay. Setelah 112 penampilan dan 36 gol, Forlan memutuskan untuk mengundurkan diri dari skuat La Celeste.

Dengan umur yang sudah menginjak 35 tahun, Forlan mungkin menjadikan itu sebagai alasan pensiunnya dari timnas. Apalagi Uruguay kini sudah punya dua bomber maut dalam diri Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Puncak karier Forlan bersama Uruguay adalah membawa negara itu menjadi juara Copa America 2011, setelah setahun sebelumnya Uruguay finis di posisi keempat Piala Dunia dan Forlan mendapat Golden Ball alias pemain terbaik di kompetisi itu.

Setelah itu karier Forlan di klub dan juga timnas meredup terutama setelah pindah ke Inter Milan, di mana hanya semusim dia bertahan sebelum pindah ke Internacional Porto Alegre dan kini bermain untuk klub J-League, Cerezo Osaka.

"Bagi saya adalah sebuah kehormatan untuk memakai seragam tim nasional dan menjadi bagian dari tim yang sudah memberi banyak hal untuk negara kami, memakai seragam ini bersama orang-orang hebat," ujar Forlan di Soccerway.

Terakhir kali Forlan bermain untuk Uruguay adalah di babak 16 besar Piala Dunia lalu melawan Kolombia dan dia adalah pemain dengan caps terbanyak yakni 112, plus 36 gol miliknya hanya kalah dari topskorer sepanjang masa Uruguay, Suarez, dengan 43 gol.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved