BANNER

Duel Perdana Arsenal vs Napoli di Liga Champions

Jakarta - Setelah sama-sama meraih kemenangan di matchday 1, Arsenal dan Napoli kini akan berhadapan di Emirates, Rabu (2/10/2013) dinihari WIB, dalam partai matchday 2. Di laga ini Napoli kembali menghadapi tim Inggris untuk tahun keempat beruntun di Eropa, sedangkan Arsenal ternyata punya rekor kandang oke lawan tim asal Italia.

Berikut data dan fakta seputar laga itu seperti dilansir situs resmi UEFA.


- Walaupun Arsenal dan Napoli akan bertemu untuk kali pertama di Liga Champions, Napoli punya pengalaman cukup banyak melawan tim asal Inggris.

- Dua musim lalu dalam penampilan pertamanya di fase grup Liga Champions, Napoli berimbang 1-1 di kandang Manchester City sebelum meraih kemenangan 2-1 di kandang sendiri. Napoli lolos ke babak 16 besar di mana mereka menghadapi Chelsea dan meraih kemenangan 3-1 di San Paolo. Saat itu Chelsea tetap lolos berkat kemenangan di pertemuan kedua yang membutuhkan extra time.

- Di fase grup Liga Europa 2010/11, Napoli kalah 1-3 di markas Liverpool.

- Arsenal punya kenangan buruk dari pertemuan terakhirnya dengan tim dari Seri A Italia. Menghadapi AC Milan di babak 16 besar Liga Champions 2011/12, Arsenal keok 0-4 di laga tandang. Tetapi Arsenal merespons dengan apik pada pertemuan berikutnya setelah Laurent Koscielny dan Tomas Rosicky mencetak gol di 30 menit awal kendati skor 3-0 di akhir laga tidak cukup.

- Hasil lawan Milan tersebut merupakan kemenangan keempat Arsenal dalam lima laga kandang terakhirnya lawan tim Italia tanpa kebobolan; laga lain berakhir imbang tanpa gol.

- Dalam 14 laga kandang lawan tim asal Italia, Arsenal sudah meraih delapan kemenangan dan kalah dua kali. Kekalahan terakhir terjadi ketika menghadapi Inter Milan, yang menang 3-0 di fase grup 2003/04. Setelah itu Arsenal melaju dan mencatatkan laju kandang apiknya atas tim Italia.

- Sudah 16 musim beruntun Arsenal mampu menembus fase grup Liga Champions. Untuk kali keenam dalam delapan musim, Arsenal harus melewati fase grup.

- Musim lalu Arsenal tersingkir di babak 16 besar untuk kali ketiga secara beruntun.

- Di Liga Europa musim lalu Napoli kesulitan tampil dalam laga tandang. Di fase grup mereka kalah 0-3 di kandang PSV dan 1-3 di markas Dnipro Dnipropetrovsk sebelum menang 2-1 di kandang AIK. Di babak 32 besar, Viktoria Plzen menang 3-0 di Naples.

- Rafael Benitez, yang kini menangani Napoli, mengantar Liverpool menang agregat 5-3 atas Arsenal di perempatfinal musim 2007/08, dengan hasil 1-1 di laga tandang dan kemenangan 4-2 di kandang.

- Benitez belum meraih kemenangan di stadion Arsenal dalam enam musimnya menangani Liverpool. Di London ia mencatatkan 3 hasil imbang dan 5 kemenangan.

- Nama kiper Napoli Pepe Reina ada di tim Liverpool yang meraih kemenangan 2-0 di markas Arsenal dalam Liga Primer 2011/12. Ia juag memainkan dua pertandingan lawan Arsenal. Catatan keseluruhannya lawan Arsenal untuk Liverpool adalah 3 kemenangan, 8 kali seri, dan 6 kekalahan.

- Sebelum bergabung dengan Liverpool pada 2005, Reina bermain untuk Villarreal di mana Santiago Cazorla, yang kini membela Arsenal, menjadi rekan satu timnya di klub Spanyol itu.

- Dua pemain Arsenal, Nicklas Bendtner dan Mathieu Flamini, tak asing dengan tim asal Italia. Bendtner sempat membela Juventus musim lalu sedangkan Flamini pernah berkiprah di AC Milan pada periode 2008-2013.

- Laga nanti juga seperti menjadi reuni kecil-kecilan untuk para mantan pemain Real Madrid dengan adanya nama Mesut Oezil (Arsenal), dan Gonzalo Higuain, Jose Mara Callejon, dan Raul Albiol (Napoli).
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved