BANNER

Bekuk Udinese, AS Roma Pertahankan Rekor

AS Roma terus mempertahankan rekor 100 persen kemenangan saat menghadapi Udinese di Friuli, Minggu (27/10). Bermain 0-0 di babak pertama, Roma lalu kehilangan Maicon di pertengahan babak kedua, sebelum pemain pengganti Michael Bradley memastikan kemenangan Giallorossi di menit 82.

Dengan hasil ini, pasukan Rudi Garcia semakin kokoh di puncak klasemen dengan nilai 27, hasil sempurna dari sembilan laga awal Serie A Italia. Sementara Udinese melorot satu peringkat ke posisi 11.

Babak Pertama

Tuan rumah langsung membuka peluang emas di menit ketiga. Serangan balik cepat Udinese membuat Muriel bebas merangsek ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke sudut gawang, sayang bola masih membentur mistar.

Roma memang menguasai jalannya laga, tapi Udinese-lah yang lebih sering membahayakan gawang Roma lewat strategi serangan balik. Di menit 19 misalnya, tendangan Antonoio Di Natale dari dalam kotak penalti, menyambut umpan Muriel, masih terlalu lemah sehingga dapat ditangkap dengan baik oleh Morgan De Sanctis.

Tim tamu tampaknya benar-benar kehilangan daya sengat dari Francesco Totti dan Gervinho. Hingga pertengahan babak kedua, mereka belum menciptakan peluang berarti di kotak penalti Udinese. Peluang pertama Roma baru tercipta di menit 30-an. Itupun lewat sepakan luar kotak penalti dari Daniele De Rossi dan Miralem Pjanic yang keduanya masih menyamping di sisi gawang Ivan Kelava.

Di menit 35, sundulan Marco Borriello masih bisa ditepis oleh Kelava. Namun lagi-lagi Udinese nyaris mencetak gol tiga menit berselang. Dari sisi kiri Gabriel Silva berada dalam situasi one-on-one dan tembakan chip pelannya berhasil melewati De Sanctis. Akan tetapi, Mehdi Benatia datang untuk menghalau bola. Tak lama berselang, tendangan bebas Pjanic masih bisa ditepis oleh Kevala. Hingga jeda, kedudukan ketat 0-0 masih tersaji.

Babak Kedua

Roma langsung menggebrak di babak kedua. Adem Ljajic melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun Kevala masih mampu menahannya. Lalu, ada tembakan Pjanic dari dalam kotak penalti yang masih bisa diblok bek-bek Udinese. Dua kali sepakan keras Maicon juga masih melambung tipis di atas mistar gawang Udinese.

Maicon lalu mendapat petaka di menit 65. Setelah mendapat kartu kuning di babak pertama, ia mendapatkannya lagi di babak kedua setelah melanggar Emmanuel Badu di tengah lapangan. Akibatnya, wasit Mauro Bergonzi langsung mengusirnya. Lima menit setelah pengusiran Maicon, Di Natale nyaris membobol gawang Roma, namun tembakan sang striker veteran dari luar kotak penalti masih melebar tipis dari gawang De Sanctis.

Ironisnya, justru Roma yang sukses memecah kebuntuan, tepatnya di menit 82. Mendapatkan umpan De Rossi dari tengah, Kevin Strootman dengan sabar menunggu Michael Bradley datang dari belakang sebelum gelandang Amerika Serikat itu melepaskan tembakan terarah untuk membobol gawang Kevala. 1-0 Roma memimpin!

Udinese mencoba melakukan pergantian untuk menambah daya gedor. Namun hingga tiga menit waktu tambahan, Roma sukses mempertahankan keunggulan tipis.
Susunan Pemain:

Udinese: Kelava; Heurtaux (Basta 76′), Danilo, Naldo; Pereyra, Pinzi, Badu, Lazzari, Gabriel Silva; Muriel (RanĂ©gie 90′), Di Natale

Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Balzaretti; Pjanic (Torosidis 68′), De Rossi, Strootman; Florenzi (Marquinho 61′), Borriello (Bradley 78′), Ljajic
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved