BANNER

Juventus Sikat Genoa 2-0

Kalah di dua partai beruntun, Juventus akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah sukses membekuk Genoa dengan skor meyakinkan 2-0 di Juventus Stadium, Minggu (27/10), dalam lanjutan Serie A Italia.

Tampil dominan sejak kick-off, Juve mendapatkan banyak peluang sebelum Arturo Vidal dan Carlos Tevez memecah kebuntuan di pertengahan babak pertama. Tripoin ini membuat Juve kini tetap bertahan di peringkat ketiga dan masih berselisih lima poin dari pemuncak klasemen, AS Roma.

Babak Pertama

Di awal babak, Juventus tampak mendominasi jalannya laga, namun mereka tampak kesulitan dalam membongkar pertahanan tim tamu. Baru di menit 12, 13, dan 20 mereka berturut-turut mendapat tiga peluang emas yang mereka sia-siakan.

Pertama, Paul Pogba terlalu berlama-lama melepaskan tembakan sehingga Matia Perin masih bisa menghadang tendangannya. Lalu, tak lama berselang, setelah menyelamatkan tembakan defleksi Carlos Tevez, Perin kembali bangkit untuk memblok tembakan voli jarak dekat dari Fernando Llorente. Berikutnya di menit 20, Arturo Vidal nyaris mencetak gol setelah sepakannya dari luar kotak penalti masih membentur mistar.

Kesabaran Juve akhirnya berbuah hasil di menit 23 setelah Kwadwo Asamoah dilanggar Davide Biondini di kotak terlarang. Dalam tayangan ulang, pelanggaran tersebut tampak terjadi sedikit di luar kotak penalti, namun Juventus tak peduli. Vidal yang menjadi algojo penalti sukses menunaikan tugasnya untuk memperdaya Perin. 1-0 tuan rumah memecah kebuntuan.

Dua menit berselang, Andrea Pirlo hampir saja menambah keunggulan. Mendapat umpan Tevez, gelandang berusia 34 tahun ini berada dalam situasi satu lawan satu, namun sepakan mendatarnya masih mampu ditepis oleh Perin.

Gol kedua Juve baru tercipta di menit 36. Mendapati bola dari Asamoah, Tevez melewati satu bek Genoa sebelum melepaskan tembakan terarah ke gawang Perin. Juventus pun sukses menggandakan keunggulan. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Juventus terus gencar menekan usai jeda. Perin langsung dipaksa dua kali melakukan penyelamatan gemilang. Ia sukses menyelamatkan tembakan melengkung Tevez sebelum kembali memblok sepakan bola muntah Llorente. Genoa pun terhindar dari gol ketiga Juve.

Unggul dua gol membuat Juventus melambatkan tempo permainan. Mereka tampak nyaman melakukan penguasaan bola. Genoa juga sesekali melakukan serangan balik, namun tak ada yang membahayakan gawang Gianluigi Buffon.

Pemain pengganti Sebastian Giovinco mendapat peluang emas di menit 89, namun tembakannya masih mampu diblok Perin. Genoa lalu membuat kesempatan emas setelah umpan silang dari Vrsaljko berhasil ditanduk Fetfatzidis, namun bola masih melebar ke atas gawang.

Hingga injury time tiga menit, kedudukan 2-0 tidak berubah untuk keunggulan tuan rumah. Juventus pun terus membuntuti AS Roma dan Napoli di peringkat ketiga. Sementara Genoa tak beranjak posisi di peringkat 16, terpaut dua angka dari zona degradasi.
Susunan Pemain:

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Isla, Vidal (Padoin 87`), Pirlo, Pogba, Asamoah (De Cegile 73`), Tevez, Llorente (Giovinco 75`)

Genoa: Perin; Manfredini, Portanova, Antonini; Vrsaljko, Kucka, Biondini, Marchese; Bertolacci (CenturiĆ³n 79`), Gilardino (Konate 46`), Antonelli (Fetfatzidis 46`)
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved