BANNER

Chelsea Hempaskan Manchester City 2-1

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Chelsea harus menjamu lawan kuat dalam wujud Manchester City, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (28/10) dini hari WIB. Tak pelak laga pun berjalan sulit bagi The Blues.

Melanjutkan tren positif yang diraih Chelsea dalam beberpa laga terakhir, Jose Mourinho menurunkan skuat terbaiknya, di mana Fernando Torres didukung oleh trisula kreatif dalam diri Oscar, Andre Schurrle dan Eden Hazard.

Sementara Pellegrini menduetkan Matija Nastasic dan debutan, Martin Demichelis, untuk meredam serangan tuan rumah.

Babak Pertama

Sejak sepakan awal dilakukan, Chelsea langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Passing-passing pendek yang dipimpin Frank Lampard coba diterapkan Si Biru sejak awal laga. Kesempatan pertama langsung datang di menit ke 3 untuk tuan rumah.

Umpan cerdas Oscar kepada Gary Cahill gagal dimaksimalkan sang bek melalui sepakan first time-nya. Kemudian, perlahan namun pasti, Manchester City mampu mengimbangi dominasi permainan tuan rumah. Beberapa penetrasi berbahaya sanggup dihadirkan David Silva dan Samir Nasri.

Kans emas didapat Fernando Torres pada menit ke 29. Lolos dari jebakan offside, sang striker gagal memanfaatkan assist brilian Lampard. Tinggal berhadapan satu melawan satu dengan Joe Hart, El Nino malah menembak bola terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Stirker Timnas Sapnyol ini langsung menembus kesalahannya dua menit kemudian. Melalui aksi individu dari sisi kiri pertahanan City, sodoran akuratnya mampu dimaksimalkan Andre Schurrle menjadi gol! Skor 1-0 untuk Chelsea.

Mental para pemain The Citizens sepertinya terpengaruh pasca gol Schurrle. Chelsea malah semakin menguasai jalannya laga, Torres kembali jadi pemain paling menonjol. Sepakan kersanya pada menit ke 37 masih menerpa mistar gawang. Momen tersebut sekaligus jadi penutup babak pertama yang berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Babak Kedua

Pada paruh kedua, Manchester City coba memberikan reaksi untuk mengejar ketertinggalan. Pablo Zabaleta mendapat peluang pertama pada menit ke 47, sayang tembakannya masih belum menemui sasaran. Tak lama berselang, petaka terjadi bagi Chelsea.

Lolos dari jebakan offside, Sergio Kun Aguero berhasil menaklukkan Petr Cech memanfaatkan sodoran cerdik Nasri pada menit ke 49. Laga kini berlangsung sama kuat 1-1. Entah apa yang terjadi selama turun minum tadi, sejak babak kedua dimulai, City mutlak menguasai permainan.

Meski Chelsea coba mengambil alih jalannya laga, kegemilangan Fernandinho dan Yaya Toure sebagai jangkar di lini tengah City membuat hal itu urung terjadi.

Kinerja Silva dan Nasri jadi lebih mudah karenanya. Berulang kali mereka berdua membuat umpan kunci yang menghasilkan beberapa peluang bersih. Salah satunya lewat Silva sendiri melalui sepakan kerasnya pada menit ke 65 yang masih dihalau Cech.

Beberapa pergantian coba dilakukan Mourinho dengan memasukkan Willian dan John Obi Mikel untuk menghidupkan serangan. Sayang cara itu tak berhasil dan City masih menguasai jalannya laga. Ramires nyaris mebawa para suporter The Blues bersorak-sorai andai tembakannya dari jarak dekat tak melambung tipis di atas gawang Joe Hart.

Tak banyak peluang lahir setelahnya, City tampak tak ingin mengambil resiko dengan kedudukan imbang. Namun keajaiban terjadi dari kaki Torres pada masa injury time.

El Nino berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan Nastasic dan Joe Hart. Skor berubah 2-1 untuk Chelsea. Hasil itu akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir.
Susunan Pemain

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Lampard; Hazard, Oscar, Schurrle; Torres
Manchester City: Hart; Zabaleta, Demichelis, Nastasic, Clichy; Garcia, Fernandinho, Nasri, Yaya Toure, Silva; Aguero
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved