BANNER

Penalti Soldado Menangkan Tottenham

Menjamu Hul City di White Hart Lane, Tottenham Hotspur ogah kembali dipermalukan seperti saat menghadapi West Ham United beberapa pekan lalu. Menurunkan para pemain terbaiknya, Spurs menyasar raihan poin sempurna atas Hull, Senin (28/10) dini hari WIB.

Trio gelandang cepat yang ada dalam diri Towsend, Lewis Holtby dan Aoron Lennon jadi andalan Andre Villas Boas untuk menjadi pelayan Roberto Soldado di lini depan.

Sementara Tom Huddlestone untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di White Hart Lane tanpa mengenakan jersey The Lily Whites.

Babak Pertama

Tottenham langsung mendominasi jalannya laga. Duet Paulinho dan Sandro di pusat barisan tengah Spurs tampil begitu kokoh sejak laga berlangsung. Kendali serangan selalu berawal dari kedua pemain.

Peluang pertama bahkan didapat oleh Paulinho pada menit ke 13. Menerima umpan cerdas Lewis Holtby, sepakan pemain Timnas Brasil ini masih tipis di atas mistar gawang.

Hull bereaksi seteah peluang pertama yang dibuat tim asuhan AVB. Sepakan spekulasi Boyd pada menit 18 masih tepat dalam dekapan Hugo Lloris. Spurs meningkatkan intensitas serangan melalui kinerja apik Holtby di belakang Soldado.

Beberapa peluang emas dari Soldado, Towsend dan Aoron Lennon masih belum menghasilkan gol. Rosenior Bruce dan Figueroa tampil begitu apik menahan pergerakan para penyerang Spurs. Tak pelak, skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Spurs lagi-lagi mengambil alih jalannya laga. Kaki-kaki para punggawa The Lily Whites tampak lebi segar. Hal ini terlihat dari pergerakan mereka yang jauh lebih agresif ketimbang sepuluh menit terakhir di babak pertama tadi.

Mousa Dembele yang masuk menggantikan Sandro sejak babak kedua di mulai membuat permainan jadi lebih hidup. Pembagian perannya di lini tengah bersama Paulinho berlangsung apik. Towsend yang kurang menonjol di babak pertama jadi terlihat lebih agresif.

Kiper Hull, Steve Harper, tampil brilian hingga satu jam jalannya laga. Tercatat ia sudah menyelamatkan tiga tembakan tepat sasaran yang dilancarkan para punggawa tuan rumah, terutama Soldado. Hal itu kembali ia lakukan pada menit ke 66 kala menepis tembakan mantan striker Valencia itu.

Beberapa sepakan spekulasi dari jarak jauh coba dilancarkan tuan rumah, menysul kokohnya pertahanan tim tamu. Sayang, cara itu belum efektif. Terlebih, penampilan sigap Harper membuat gol dari jarak jauh agak sulit dibayangkan. Keajaiban akhirnya terjadi pada menit ke 80.

Umpan silang Vertonghen dari sisi kanan pertahanan Spurs menyentuh tangan Elmohamady, wasit pun tak ragu menunjuk titik putih. Akhirnya Spurs membuka keran gol lewat eksekusi mantap Roberto Soldado, skor berubah 1-0 untuk tuan rumah.

Laga yang tinggal menyisakan sepuluh menit pun berlangsung lebih mudah bagi Lennon cs. Mereka bermain aman dan hasil 1-0 milik Spurs bertahan hingga 90 menit usai.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Chiriches, Dawson, Vertonghen; Paulinho, Sandro; Townsend, Holtby, Lennon; Soldado
Hull City: Harper, Rosenior, Figueroa, Bruce, Davies, McShane, Elmohamady, Huddlestone, Meyler, Boyd, Sagbo
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved