BANNER

Hodgson Yakin Rooney Bakal Bersinar di Piala Dunia 2014

London - Wayne Rooney sudah menjanjikan dirinya bakal tampil oke di Piala Dunia mendatang. Sang pelatih, Roy Hodgson, yakin striker 27 tahun itu akan bisa melakukannya.

Rooney adalah andalan Inggris di Kualifikasi Piala Dunia lalu di mana ia bikin tujuh gol yang membawa negaranya lolos langsung ke putaran final. Dalam dua partai terakhir kontra Montenegro dan Polandia, Rooney bikin satu gol di masing-masing partai.

Tapi ada anomali ketika Rooney selalu tampil buruk di setiap turnamen besar khususnya Piala Dunia. Di 2006, ia baru saja sembuh dari cedera metatarsal dan akhirnya berujung menerima kartu merah saat Inggris kalah dari Portugal.

Tiga tahun lalu Rooney kembali tampil di bawah form dan meluapkan kekesalan di depan kamera TV saat diimbangi Aljazair. Banyak kalangan menilai bahwa Rooney terlalu banyak diberi beban sebagai "penyelamat" Inggris di Piala Dunia.

Tapi tahun depan di turnamen yang sama, Rooney diyakini tak akan mengulangi hal yang sama seperti di dua edisi sebelumnya. Bermodal performa bagus bersama Manchester United musim ini dan semakin dewasanya si pemain, Rooney bisa berbicara banyak di Brasil.

"Penampilannya belakanganya benar-benar gemilang," ujar Hodgson di Eurosport.

"Tidak hanya karena tampil bagus, tapi juga sangat menentukan karena gol-golnya," lanjutnya.

"Dia sudah sangat settle saat ini. Dia selalu ingin bermain untuk Inggris. Ketika dia mendapat kesempatan itu, ia akan selalu termotivasi."

"Dia memulai musim ini dengan baik bersama Manchester United dan itu berdampak bagus untuk kami," demikian dia.

Rooey sudah mencetak sembilan gol dari 10 laga terakhir bersama The Three Lions. Total 38 gol disumbangkan dari 86 laga.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved