BANNER

Jelang Liga Inggris: Kans 'Setan Merah' Bangkit dan Raih Tiga Angka



Jakarta - Setelah menelan dua kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris Manchester United punya peluang besar untuk bangkit ketika melawat ke markas Sunderland akhir pekan ini. Kepercayaan diri MU setidaknya bisa terpompa jika menilik statistik.


Di bawah arahan David Moyes, yang menggantikan Sir Alex Ferguson, MU mengawali musimnya di Premier League dengan amat buruk. Setelah kalah di tiga laga, dari enam pertandingan yang sudah dijalani, MU pun kini tercecer di posisi 12.

Dua dari tiga kekalahan yang dialami sang juara bertahan itu lahir di dua pertandingan terakhirnya, yakni ketika dijamu Manchester City (1-4) dan ketika menjamu West Bromwich Albion (1-2).

Akhir pekan ini, Sabtu (5/10/2013), MU punya kans bagus untuk bangkit ketika dijamu Sunderland sang juru kunci klasemen. Faktanya, Sunderland sejauh ini memang baru bisa meraih 1 poin dari enam pertandingannya, sudah empat kali kalah secara beruntun di liga, dan punya rekor pertemuan buruk lawan MU.

Namun demikian, itu cuma sekadar hitung-hitungan di atas kertas yang boleh jadi tidak mencerminkan hasil di lapangan nanti. Apapun, berikut data dan fakta seputar laga tersebut seperti dicatat Opta.

- Sunderland baru bisa meraup delapan poin, dari maksimal 72 angka, di 24 pertemuan terakhirnya melawan MU di Liga Primer Inggris.

- Sunderland telah kebobolan tujuh gol di 15 menit pertama pertandingannya di Liga Primer Inggris musim ini. Jumlah tujuh gol itu separuh dari total kebobolan mereka sejauh ini.

- Sunderland telah menelan empat kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris. Kali terakhir mereka kalah lima kali beruntun adalah pada Maret 2006--dalam rentetan total enam kekalahan beruntun.

- Sunderland baru mengais tiga poin di dalam 10 partai terakhirnya di Premier League (3 kali seri dan 7 kali kalah).

- 'Kucing Hitam' baru mencetak delapan gol di dalam 11 partai terakhirnya di Liga Primer Inggris dan tak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam satu laga di periode ini.

- MU baru kebobolan empat gol dalam 13 pertemuan terakhirnya lawan Sunderland di Premier League.

- Wayne Rooney mencetak empat gol dari tendangan bebas langsung dalam sejarah Premier League, dengan tiga di antaranya lahir di tiga penampilan terakhirnya musim ini di ajang tersebut.

- MU sudah menelan tiga kekalahan dari enam laga awalnya di Premier League, yang mana merupakan start terburuknya sejak 1989/90. Di musim tersebut United juga kalah di partai ketujuhnya.

- Moyes baru kalah satu kali dari 16 pertemuan lawan Sunderland (11 kali menang dan 4 kali imbang), tapi kekalahan itu terjadi musim lalu di Stadium of Light saat ia masih menukangi Everton.

- MU sudah menelan kekalahan di dua partai terakhirnya di Liga Primer Inggris. Kali terakhir 'Setan Merah' kalah tiga kali beruntun di partai liga adalah pada Desember 2001.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved