BANNER

Newcastle Tahan Imbang Liverpool 2-2

Sebuah pertandingan seru tersaji di St. James Park dalam laga Liga Inggris 2013-2014 antara Newcastle United vs Liverpool, Sabtu (19/10/2013), yang berakhir dengan skor 2-2.
Perjuangan pasukan tuan rumah patut mendapat apresiasi lebih karena hasil ini mereka raih dengan hanya memakai tenaga 10 orang saja setelah Mapou Yanga-Mbiwa mendapat kartu merah di babak pertama laga Liverpool vs Newcastle ini.

Aura pembalasan atas kekalahan telak 0-6 yang diderita musim lalu tampak jelas dari kubu Newcastle. Mereka bermain begitu bersemangat sejak menit awal. Satu tendangan jarak jauh Debuchy yang masih bisa diamankan Mignolet menjadi buktinya.

Kerja keras anak asuh Alan Pardew terbayar di menit 24. Yohan Cabaye melepaskan tendangan jarak jauh yang gagal dihalau oleh Mignolet. Sebuah gol yang cukup indah dari Cabaye. 1-0!

Liverpool menjawabnya. Satu skema serangan dari sepak pojok nyaris saja membobol gawang Newcastle. Gerrard mengirim tendangan pojok yang diterima Suarez di tiang jauh. Suarez lantas mengembalikannya ke kotak penalti dan disambut tandukan Sakho yang masih melayang.

Mignolet kembali menyelamatkan gawang Liverpool di menit 37 atas sepakan keras Sissoko. Beberapa saat kemudian, giliran Suarez yang mengetes ketangguhan Krul.

Gol penyeimbang Liverpool hadir di menit 42 lewat eksekusi penalti Steven Gerrard yang sekaligus merupakan gol ke-100 sang kapten di liga. Penalti diberikan oleh wasit setelah Yanga-Mbiwa menarik Suarez saat sang striker sudah tinggal berhadapan dengan Krul. Yanga-Mbiwa pun pada akhirnya dihadiahi kartu merah langsung oleh wasit.

Meski bermain dengan 10 orang, nyatanya tak membuat nyali pemain Newcastle ciut. Permainan kolektif pun kini menjadi andalan mereka guna bisa mengimbangi permainan Liverpool.

Menariknya, Newcastle justru kembali unggul di menit 57. Berawal dari sebuah tendangan bebas, lini belakang Liverpool terlihat kecolongan oleh pergerakan Paul Dummett. Pemain pengganti tersebut akhirnya sukses memanfaatkan situasi yang ada untuk mengemas gol pertamanya bagi klub. 2-1!

Kesempatan untuk menjauh kembali didapat tuan rumah. Namun kali ini Tiote terlalu egois dalam mengeksekusi bola tanpa melihat posisi rekannya yang lebih bebas.

Gol penyama hadir di menit 72. Umpan jitu yang diselingi pergerakan brilian Suarez melahirkan gol oleh Daniel Sturridge. Bola sundulan Sturridge memanfaatkan umpan silang Suarez pun kembali menggetarkan jala gawang Krul.

Liverpool harusnya bisa balik memimpin di menit 75. Gerrard mengawali serangan dengan memberi umpan terobosan pada Cissokho dari sisi kiri. Umpan tarik Cissokho disambar oleh Suarez yang muncul dari lini kedua. Bola masih menerpa mistar gawang dan kedua klub harus puas berbagi angka di pertandingan ini.

Data Pertandingan:

Newcastle 2-2 Liverpool (Cabaye 24’, Dummett 57’ / Gerrard 42’-pen, Sturridge 72’)
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved