BANNER

Roma: Sembilan Kemenangan Beruntun dan Cuma Kebobolan Satu Gol

Roma - Start sensasional AS Roma di Seri A musim ini terus berlanjut. Tak hanya mencatat sembilan kemenangan beruntun, tim ibu kota Italia itu juga cuma kebobolan sebiji gol.

Roma mendapatkan kemenangan kesembilannya pada Minggu (27/10/2013) malam WIB. Mengunjungi Friuli, Giallorossi menundukkan tuan rumah Udinese1-0 berkat gol semata wayang Michael Bradley.

Sembilan kemenangan dalam sembilan pertandingan awal jelas merupakan sebuah catatan istimewa. Dengan torehan tersebut, Roma berhasil menyamai rekor start yang dibuat Juventus pada musim 2005/2006.

Statistik Roma dalam sembilan laga yang dilaluinya juga mengagumkan. Mereka menjadi tim paling produktif dengan jumlah gol 23, setara dengan Inter Milan.

Daftar pencetak gol Roma juga terbilang merata. Tak ada satu pemain tertentu yang sangat menonjol. Ada sepuluh pemain yang sudah mencatatkan namanya di papan skor. Alessandro Florenzi menjadi pencetak gol terbanyak dengan empat gol, disusul Francesco Totti, Gervinho, Adem Ljajic, dan Miralem Pjanic yang masing-masing sudah bikin tiga gol.

Tajam di depan, Roma juga sangat kokoh di belakang. Mereka baru kebobolan satu gol sejauh ini. Satu-satunya orang yang bisa menjebol gawang Morgan De Sanctis adalah Jonathan Biabiany, ketika Roma mengalahkan Parma 3-1, September lalu. Dicatat Infostrada Live, jumlah kebobolan Roma itu menyamai rekor Cagliari dan Inter pada musim 1966/1967.

Roma kini kokoh di puncak klasemen sementara dengan 27 poin. Tim besutan Rudi Garcia itu unggul lima angka atas Napoli dan Juventus.

Tanggal 14 November mendatang, Roma akan mengunjungi Jakarta dan bermain di Stadion Gelora Bung Karno. Totti dkk. akan bertanding melawan Indonesia XI dalam laga bertajuk Battle of Gladiator.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved