BANNER

Ajax Tumbangkan Barcelona 2-1

Pertandingan lanjutan Grup H Liga Champions antara Ajax dan Barcelona berakhir 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. Gawang Barca kebobolan dua kali lewat Serero dan Hoesen, sementara mereka membalas lewat gol yang diciptakan Xavi.

Pada pertandingan yang dihelat di Amsterdam Arena, Rabu 27 November 2013 dini hari WIB, Ajax memulai laga dengan penuh percaya diri. Mereka mampu bermain tenang dan tak membiarkan Barcelona menguasai bola, sementara tim tamu masih mencoba untuk membaca permainan lawan.

Pada menit 19, Amsterdam Arena bergemuruh setelah Serero berhasil mencetak gol ke gawang Barca yang dikawal Pinto. Berawal dari umpan yang dilepaskan Van Rhijn di sisi kiri pertahanan Barca, bola kemudian disambut dan dituntaskan dengan baik oleh Serero. Ajax memimpin 1-0.

Barca mulai berbahaya sejak memasuki menit 26. Neymar sempat mencoba mengobrak-abrik pertahanan Ajax, namun masih dapat diantisipasi. Satu menit berselang, giliran Fabregas yang mendapat peluang, namun tetap tak menghasilkan apa-apa. Barca masih belum mampu mencetak gol penyeimbang.

Pada menit 41, Ajax mampu menambah keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari kesalahan Mascherano, Klaassen melepaskan tembakan, namun masih bisa diblok. Bola kemudian mengarah pada Hoesen yang menuntaskannya. Bola sempat mengenai Pique, dan akhirnya masuk ke gawang Barca. Dan, babak pertama pun berakhir 2-0 untuk keunggulan Ajax.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit 48, Barca mampu memperkecil keadaan menjadi 2-1, lewat gol yang dicetak Xavi lewat titik putih. Sebelumnya, wasit menyatakan adanya pelanggaran setelah Neymar dijatuhkan oleh Veltman. Sejak saat itu juga Barca unggul jumlah pemain, karena Veltman dihadiahi kartu merah.

Berikutnya, Barca terus mencoba mencari gol penyama kedudukan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, kedudukan 2-1 untuk Ajax tak berubah. Dan, ini merupakan kekalahan pertama Barca semenjak dibesut Gerardo Martino.

Susunan pemain:
Ajax: Cillessen; Van Rhijn, Veltman, Moisander, Boilesen; Klaassen, Blind, Serero; Schöne, Hoesen, Fischer

Barcelona: Pinto; Puyol, Pique, Mascherano, Montoya; Xavi, Song, Iniesta; Pedro, Cesc, Neymar
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved