BANNER

Hantam Liverpool, Arsenal Belum Tergoyahkan

Luar biasa! Pasukan Arsene Wenger sukses menumbangkan Liverpool dengan skor akhir 2-0. Bermain di depan publik sendiri memang membuat anak-anak London itu tampil percaya diri.

Melihat hasil tersebut, posisi Arsenal di puncak klasemen belum tergoyahkan. Kemenangan ini sekaligus membawa The Gunners memimpin klasemen dengan raihan 25 poin meninggalkan Liverpool dan Chelsea yang terus menempel ketat.

Peluit kick-off dibunyikan kedua tim langsung sama-sama bermain menyerang. Arsenal yang tampil di depan pendukung sendiri memang terlihat lebih semangat dalam melancarkan serangan-serangan. Tim tamu yang mendalkan duet Daniel Sturridge dan Luis Suarez juga tampil dengan kekuatan penuh.

The Gunners yang memplot tiga gelandang kreatif mereka Mesut Ozil, Santi Cazorla dan Thomas Rosikcy memang mampu membuat pertahanan The Reds kewalahan. Umpan satu dua Ozil dengan Cazorla memang seakan-akan menjadi kekuatan bagi Arsenal.

Memasuki menit ke-18, pendukung tuan rumah pun bersorak. Pasalnya, Cazorla mampu mencetak gol cantik setelah memanfaatkan bola rebound dari sundulannya sendiri. Bermula dari crossing panjang Bacary Sagna, Cazorla yang tak terkawal mampu menyndul bola, namun justru bola kembali berbalik ke arah Cazorla. Tanpa ampun Cazorla menyambar bola ke gawang Simon Mignolet. Arsenal pun memimpin 1-0.

Tertinggal, membuat Liverpool terus gencar menekan pertahanan Arsenal yang dikawal oleh Per Mertesacker cs. Namun karena barisan pertahanan bermain solid, Liverpool selalu gagal menciptakan peluang emas. Skor 1-0 bertahan hingga 45 menit pertama.

Memasuki interval kedua, Liverpool mengambil inisiatif penyerangan terlebih dahulu dengan melakukan serangan melalui Suarez. Striker Uruguay yang mempunyai kecepatan itu memang mampu menyulitkan pertahanan Arsenal, namun masih gagal dalam menciptakan gol.

Masuk di menit ke-55, giliran Giroud yang mendapatkan peluang emas. Setelah Toure melakukan blunder, Giroud yang menyambar bola bermaksud untuk menchip bola, namun masih menyamping dari gawang Mignolet.

Pundi-pundi gol Arsenal kembali bertambah lewat gelandang elegan Aaron Ramsey. Pemain internasional Wales itu dengan tenang mengarahkan bola ke gawang Liverpool setelah memanfaatkan umpan Ozil. The Gunners pun unggul 2-0.

Liverpool juga mendapatkan peluang melalui kaki Suarez yang menyambar bola di dalam kotak penalti Arsenal. Sayang, bola hasil sepakan Suarez hanya mengenai mistar gawang Arsenal.

Jelang pertandingan berakhir, Suarez kembali mendapatkan peluang setelah melakukan solo run, Suarez melakukan sepakan datar, namun lagi-lagi bola hanya menyampin di sisi kanan gawang Arsenal.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Arsenal sukses memenangkan pertandingan. Hasil ini juga memaksa Gerrard dkk turun ke peringkat ketiga kalah selisih gol dari Chelsea.
Susunan Pemain:
Arsenal: 1. Szczesny – 4. Mertesacker – 3. Sagna – 28. Gibbs/5. Vermaelen– 6. Koscielny – 7. Rosicky/17. Monreal – 11. Ozil – 8. Arteta – 19. Cazorla/25. Jenkinson – 16. Ramsey – 12. Giroud

Liverpool: 22. Mignolet – 4. Toure – 37. Skrtel – 17. Sakho – 20. Cisssokho/10. Coutinho- 38. Flanagan/12. Moses – 8. Gerrard – 21. Leiva – 14. Henderson – 7. Suarez – 15. Sturridge
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved