BANNER

Taklukkan Southampton, Chelsea Kejar Arsenal

Stamford Bridge tetap berwarna biru! Sempat dikejutkan oleh gol cepat Jay Rodriguez, Chelsea menunjukkan performa solid di babak kedua. The Blues pun sukses mencetak tiga gol di babak kedua, masing-masing oleh Gary Cahill, John Terry, dan Demba Ba, dan menaklukkan tim tamu dengan skor 3-1, Minggu (1/12).

Southampton sempat menunjukkan performa gemilang di babak pertama, namun aksi ngotot mereka berbuah kelelahan fisik yang tampak jelas, terutama setelah gol pertama Cahill yang berujung ditarik keluarnya Artur Boruc.

Babak pertama
Baru 13 detik laga berjalan, Chelsea langsung dikejutkan oleh gol cepat Jay Rodriguez. Memanfaatkan kesalahan Michael Essien dalam mengantisipasi bola, Jay langsung menyambar bola dan dengan tenang menaklukkan Petr Cech.

Chelsea berusaha membalas dengan gol cepat pula, namun pertahanan The Saints terlampau kuat. Gelandang The Blues yang coba memanjakan Torres dengan umpannya pun harus menyaksikan bola kiriman mereka disapu oleh Dejan Lovren dkk.

Artur Boruc, yang melakukan blunder konyol pekan lalu, jadi penyelamat beberapa kali. Saat Juan Mata mengirimkan bola matang ke kotak penalti, kiper Southampton ini berduel udara dengan John Terry dan Gary Cahill. Bola pun mampu diamankan.

Kiper ini juga kembali jadi penyelamat saat Oscar menyambut umpan Torres dengan sundulan. Boruc dengan tenang mengklaim bola. Jelang jeda, lagi-lagi Boruc melakukan penyelamatan gemilang. Kali ini ia menepis bola tandukan Torres dari jarak dekat.

Tambahan waktu empat menit sepertinya tak membawa perubahan. Sebelumnya, Mourinho yang muram pun melakukan pergantian awal. Ia menggeser Oscar dengan Frank Lampard, mencoba membuat lini depan The Blues kembali efektif. Namun mereka tetap tertinggal satu gol di paruh pertama.

Babak kedua
Lini tengah Southampton tampak begitu ngotot. Seperti tak mau kehilangan bola, determinasi kelas atas mereka tampilkan guna mendominasi laga. Adam Lallana dkk pun sempat menjaga keunggulan mereka.

Sayangnya keunggulan mereka sirna di menit 55. Berawal dari bola mati, Artur Boruc mencoba mengantisipasi bola, namun bola malah memantul tiang gawang dan terjadi kemelut. Cahill yang berdiri di dekat gawang tak melepaskan kesempatan dan langsung menanduk bola ke jaring Southampton.

Tertimpa tangga, Southampton harus mengganti Boruc karena ia mengalami benturan dan harus keluar lapangan. Gazzaniga masuk menggantikan kiper yang tampil gemilang malam ini.

Tak lama setelah ia keluar, The Saints harus menyaksikan gawangnya kebobolan lagi. Kali ini lewat umpan Mata yang disambut dengan tandukan Terry. Bola mengarah ke tiang jauh dan skor berbalik, 2-1 untuk The Blues di menit 61.

Gol kedua Chelsea ini menaikkan moral mereka, sementara Southampton yang tampil gemilang di paruh pertama mulai kehilangan tajinya. Pelanggaran demi pelanggaran mencerminkan kepanikan tim tamu dan kepanikan mereka terbayar lunas saat Demba Ba memperbesar keunggulan Chelsea.

Penyerang Chelsea ini mencetak gol di menit 90. Ia menyambut umpan Ramires dan menyontek bola ke arah gawang. Reaksi lambat Gazzaniga pun tak mampu menghalau bola bergulir melewatinya. Skor menjadi 3-1 untuk Chelsea.

Wasit memutuskan tambahan waktu enam menit, namun tim tamu tampak terlalu lelah untuk mengejar ketertinggalan dan pasukan Mourinho mengantongi tiga poin malam ini.

SUSUNAN PEMAIN
Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Essien, Ramires; Mata, Oscar, Hazard; Torres.

Southampton: Boruc, Clyne, Fonte, Lovren, Shaw, Wanyama, Schneiderlin, Ward-Prowse, Lallana, Rodriguez, Osvaldo.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved