BANNER

Tundukkan Cardiff, Liverpool Puncaki Klasemen

Liverpool - Liverpool untuk sementara menggeser Arsenal dari posisi puncakPremier League, usai mengalahkan Cardiff City dengan skor 3-1.

Pada laga pekan ke-17 yang dihelat di Anfield, Sabtu (21/12/2013) malam WIB, Luis Suarez kembali tampil sebagai pahlawan 'Si Merah' usai menyumbangkan dua gol serta satu assist untuk gol Raheem Sterling.

Suarez pun mempertahankan posisinya di puncak daftar topskorer dengan 19 gol dari 12 laganya musim ini. Gol hiburan Cardiff diciptakan Jordon Mutch.

Dengan raihan tiga poin ini, The Reds kini memiliki 36 poin dan unggul satu angka dari Arsenal yang baru berlaga dua hari laga melawan Chelsea. Sementara Cardiff di posisi ke-15 dengan 17 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dan terus mengurung pertahanan Cardiff. Namun barisan penyerangan tuan rumah sulit menciptakan peluang karena rapatnya jarak antar pemain di depan kotak penalti tim tamu.

Justru Cardiff yang mampu mencuri peluang di menit 14 lewat skema serangan balik. Craig Noone melakukan solo run yang diakhiri dengan tembakan keras dari luar kotak penalti, tapi masih bisa ditepis Simon Mignolet.

Di menit 18 Luis Suarez punya kesempatan cetak gol tapi tembakan kerasnya masih bisa diblok pemain Cardiff dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 25 dan Suarez membawa Liverpool memimpin 1-0. Diawali kerjasama Joe Allen dan Jordan Henderson di depan kotak penalti, nama terakhir memberi bola lambung yang langsung disambar sepakan voli Suarez ke gawang David Marshall.

Di menit 33 Liverpool nyaris menggandakan keunggulan andaikan tembakan Coutinho dari sudut sempit tak menerpa tiang gawang.

Dua menit kemudian Jon Flanagan memberi umpan lambung ke kotak penalti dari situasi free kick, bola dihajar kepala Martin Skrtel tapi masih melayang di atas mistar.

Liverpool semakin bernafsu mencetak gol dan Flanagan hampir menjebol jala Marshall dari sisi kiri. Tapi bola hasil tembakannya tepat dihalau pemain Cardiff di garis gawang pada menit 37.

Begitu pula dengan tembakan Sterling dua menit setelahnya dari jarak dekat, yang masih bisa dihadang Marshall.

Sampai akhirnya Sterling benar-benar mampu menjebol jala Marshall tiga menit sebelum turun minum.

Henderson memberi umpan terobosan kepada Suarez yang berlari ke arah kotak penalti, lalu melihat Sterling bebas dan menyodorkan bola yang dituntaskan dengan sempurna olehnya untuk mengubah skor jadi 2-0.

Tepat di masa injury time keunggulan Liverpool bertambah jadi 3-0 usai Suarez cetak gol keduanya lewat tembakan melengkung ke tiang jauh yang tak bisa dihalau Marshall.

Di babak kedua Liverpool masih mendominasi jalannya laga dan beberapa kesempatan mereka dapatkan tapi belum berujung gol.

Di menit 58 Cardiff memperkecil skor jadi 1-3 setelah Mutch yang tak terkawal di tiang jauh menyundul bola hasil sepakan bebas rekannya.

Liverpool membuang dua peluang beruntun di menit 75 ketika tembakan Sterling masih bisa ditepis Marshall. Lalu bola rebound disambar Suarez namun tiang gawang menghalangi gol keempat tuan rumah.

Umpan terobosan Sterling diterima dengan baik oleh Suarez di menit 89 dan begitu memasuki kotak penalti, tembakan kaki kiri dilepaskannya tapi bola masih tepat di peluakgn Marshall.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai dan Liverpool pun mengambil tampuk klasemen dari Arsenal.

Susunan Pemain

LIVERPOOL: Mignolet, Johnson, Flanagan (Kelly 55'), Skrtel, Sakho, Lucas, Allen, Henderson, Coutinho (Agger 82'), Sterling, Suarez

CARDIFF: Marshall, Theophile-Catherine, Caulker, Turner, Taylor, Noone, Medel (Campbell 55'), Mutch, Whittingham, Gunnarsson (Cornelius 80'), Odemwingie (Kim 55')
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved