BANNER

Barcelona Pulang Dengan Satu Poin

Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Levante, Senin (20/1) dini hari WIB.

Blaugrana bahkan tertinggal lebih dulu oleh gol Loukas Vyntra sebelum Gerard Pique menyeimbangkan skor sembilan menit setelah gol pembuka.

Hasil seri mengancam posisi Barca sebagai pemimpin klasemen, karena jika Atletico Madrid menang kontra Sevilla, The Catalans bakal tertinggal dua angka dari Los Rojiblancos dan hanya unggul satu dari Madrid.

Babak pertama
Barcelona langsung tancap gas begitu wasit meniup peluit kick-off dan para pemain nyaman menguasai bola. Namun, Blaugrana tampak kurang gereget di depan gawang dengan tidak menciptakan banyak peluang berbahaya. Blaugrana justru dikejutkan oleh gol tuan rumah di menit ke-10.

Kesempatan sepak pojok tidak disia-siakan Levante. Ivanscgitz melepaskan tendangan sudut dan Vyntra berhasil lepas dari kawalan pemain belakang untuk melesakkan sundulan ke pojok gawang Valdes.

Meski tertinggal gol cepat, Blaugrana berusaha tetap tenang sampai akhirnya memperoleh penyeimbang sembilan menit kemudian. Xavi menjadi eksekutor tendangan sudut dan Pique berhasil menaklukkan Navarro dengam tandukan kepalanya.

Barcelona mulai menemukan ritme permainan, namun Keylor Navas tak mendapat ancaman berarti.

Pedro hampir membawa Barca unggul memasuki akhir babak pertama, tapi usahanya hanya membuahkan tendangan sudut.

Babak kedua
Blaugrana mencoba mencuri gol cepat di babak kedua, diawali dengan umpan diagonal dari Busquets kepada Alexis, namun usaha striker Cili masih dapat diamankan lini belakang Levante.

Alexis kembali menjadi tujuan Xavi dalam mengirim umpan. Kali ini eks Udinese dapat mengontrol bola, namun Nikos bergerak cepat menyelamatkan daerahnya sehiangga hanya membuahkan tendangan sudut.

Gusar dengan gol yang tak kunjung datang, Gerardo Martino menarik keluar Fabregas dan memasukkan Sergio Roberto.

Di menit 77, Valdes melakukan penyelamatan gemilang ketika pemain Austria Ivanschitz melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut gawang, tapi sang kiper mampu menepisnya.

Tekel penting dari Ivanschitz. Messi melakukan tusukan dari tengah, melewati hadangan lawan sebelum akhirnya dihentikan penggawa Levante.

Navas kembali menggagalkan peluang dari Barca. Tello melepaskan tembakan kaki kanan, nyaris menembus jala lawan tapi kiper Levante sukses men-tip bola sehingga menjauh dari areanya.

Hingga habis tambahan waktu yang diberikan wasit, kedua tim gagal menambah gol sehingga harus puas berbagi angka.

Susunan Pemain
Levante: Navas; Lopez, Vyntra, Navarro, Juanfran; Diop, Simao; El Zhar, Ivanschitz, Karabelas; Ruben

Barcelona: Valdes; Montoya, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Cesc; Pedro, Messi, Alexis
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved