BANNER

Frenz United Indonesia Dikalahkan 10 Pemain Eintracht Frankfurt

Bantul - Frenz United Indonesia mengawali kiprahnya di Frenz International Cup 2014 dengan kurang apik. Tim tuan rumah kalah 0-2 dari Eintracht Frankfurt.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/1/2014) malam WIB, Frenz United kalah dua gol tanpa balas lewat torehan Furkan Zorba dan Nils Herdt. Meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-50, mereka gagal mencetak gol balasan.

Jalannya Pertandingan

Frenz United Indonesia tertinggal di menit ke-13 lewat Furkan Zorba. Diawali tendangan bebas Emrah Tahirovic yang mengarah ke gawang, bola berhasil ditepis oleh kiper Ahmad Iqbal. Namun bola muntah langsung dicocor masuk gawang oleh Zorba yang berdiri tak terkawal.

Tim tuan rumah kembali tertekan di menit ke-20. Volkan Egri melakukan tusukan ke tengah lapangan dari sisi kanan dan mengakhirinya dengan sepakan keras kaki kiri. Bola masih melenceng ke kanan gawang Iqbal.

Terus tertekan, Frenz United Indonesia kebobolan lagi di menit ke-32. Yves Mfumu menyisir sisi kiri dan melepaskan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti. Nils Herdt yang berdiri bebas pun tak kesulitan mengarahkan bola ke sisi kanan bawah gawang Iqbal.

Tak berselang lama, Frenz United Indonesia mendapatkan peluang bagus. Amin Rais melakukan tusukan ke sisi kiri pertahanan Frankfurt, namun sepakannya ke tiang jauh masih melebar. Hingga turun minum, tak ada lagi gol tercipta.

Frankfurt harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-50 setelah Frencesco Petrovic dikartu merah oleh wasit, menyusul pelanggarannya terhadap Risman Tahir tak jauh di depan kotak penalti. Dimas Hargiarso kemudian mengeksekusi bola, namun membentur pagar pemain dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Unggul jumlah pemain, Frenz United Indonesia pun mulai mendominasi permainan. Pada menit ke-68 Amin Rais mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti, usai mendapatkan umpan silang dari Risman Tahir. Namun Amin Rais gagal menaklukkan Christian Seeman di duel satu lawan satu dengan sang kiper tersebut.

Lima menit berselang, Frenz United Indonesia kembali nyaris menipiskan keunggulan. Abdul Ali Nahumarury mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan mengarahkan bola ke gawang dengan keras, namun upayanya digagalkan dengan gemilang oleh Seeman.

Dengan hasil ini, Frankfurt menempati posisi dua klasemen grup B Frenz International Cup di bawah Chonburi FC, yang di laga lainnya menang telak 4-0 atas tim nasional Iran U-16. Sementara Frenz United Indonesia menempati urutan dua terbawah dari enam tim, di atas timnas U-16 Iran. Dua tim lainnya yakni Sporting Lisbon dan Rapture FC belum bermain.

Susunan pemain:

Frenz Indonesia: Ahmad Iqbal, Rahmat Hidayat, Reva Adi Utama, Syafril Lestaluhu (Aldo Prasetyo 84'), Ichtio Nimatul Akbar (Risman Tahir 39'), Awal Fajri, Dimas Hargiarso (Dodi Alfayed 60'), Habibi, Amin Rais, Bernadus Fernando (Abdul Ali 56'), Dandi Maulana

Frankfurt: Christian Seemann, Cedric Heller, Francesco Petrovic, Volkan Egri, Furkan Zorba, Adrian Matuschewski, Sebastian Schnabel (Aymane Berkok 58'), Julian Chabot, Nils Herdt (Burak Sefa Simsek 63'), Emrah Tahirovic (Raffael Cvijetkovic 66'), Yves Mfumu (Vincenzo Basile 46')
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved