BANNER

Manchester City Permalukan Newcastle United

Newcastle United kembali menanggung malu lantaran menyerah 2-0 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di St. James’ Park, Minggu (12/1).

Edin Zdeko membuka keunggulan di menit kedelapan, kemudian Alvaro Negredo menambah pundi-pundi golnya saat injury time.

Kemenangan ini menempatkan The Citizens ke posisi puncak klasemen sementara dengan 47 poin, unggul satu dan dua dari Chelsea dan Arsenal, namun The Gunners memegang keunggulan satu laga. Sementara The Magpies, yang menelan kekakalahan keempat beruntun, tertahan di posisi delapan mengantongi 33 angka.

Babak pertama
The Magpies sudah mendapatkan corner saat laga baru berjalan lima menit setelah usaha bagus dan Yoan Gouffran, namun justru tim tamu yang mampu mencetak gol lebih dulu tiga menit setelahnya. Kolarov mampu menembus pertahanan lawan dan mengirim umpan silang mendatar ke area pertahanan. Edin Dzeko sukses mengonversi peluang untuk membawa tim Manuel Pellegrini unggul.
Buruknya marking dari Newcstle meninggalkan Negredo tak terkawal di area terlarang saat tim tamu mendapat hadiah tendangan bebas. Pemain asal Spanyol melepaskan sundulan di depan gawang, namun skor tetap 1-0 karena bola jatuh melebar.

Remy mendapat kans menyamakan kedudukan, namun sayang pemain Prancis lebih dulu terperangkap offside saat berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart.

The Citizens terus menggempur pertahanan tuan rumah. Negredo melepaskan tembakan jarak jauh yang mengejutkan lawan, namun usahanya masih terlalu melebar. Tidak lama kemudian, giliran Kolarov yang membuar barisan belakang Newcastle kerepotan, meski akhirnya mampu memblok crossing sang pemain.

Menit ke-33, Cheick Tiote berhasil menaklukkan kiper Hart, sayang golnya dianulir karena dianggap offside.

Newscatle menaikkan tempo permainan di sisa 10 menit pertandingan babak pertama, meski demikian mereka tak mampu menyeimbangkan skor hingga turun minum.

Babak kedua

Peluang untuk tuan rumah. Sissoko memberikan umpan terobosan kepada Remy, namun sang striker terlalu lama bertindak sehingga kehilangan kesempatan mencetak gol.

The Citizens mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kiri, setelah Williamson menjatuhkan Negredo. Diego Silva yang mengeksekusi dan mengarahkannya kepada Negredo. Penyelamatan gemilang dilakukan Krul untuk menggagalkan sundulan Negredo.

Newcastle terus menekan pertahanan The Citizens guna mengejar ketinggalan. Hart harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari tendangan voli Cabaye.

The Magpies kembali mendapat tendangan bebas setelah bek Davide Santon dijatuhkan dekat kotak penalti. Dalam posisi berbahaya ini, Pellegrini berusaha memperlambat ekskusi tendangan bebas dengan melakukan pergantian pemain. Javi Garcia masukmenggantikan Yaya Toure yang tampil di bawah standa.

Sepakan yang dilakukan Cabaye kembali dikalahkan Hart. Lini belakang City belum sepenuhnya aman, karena bola masih bisa direbut Tiote, tapi tendangan volinya melebar tipis.

Santon menyia-nyiakan sebuah peluang emas untuk menyeimbangkan skor. Mendapat umpan silang dari Sissoko, tendangannya belum menemui sasaran.

Newcastle tetap gagal menyamakan kedudukan meski menebar sejumlah ancaman ke pertahanan dan justru City yang menggandakan keunggulan mereka saat injury time lewat aksi Alvaro Negredo.
Susunan pemain
Newcastle United: Krul, Santon, Taylor, Williamson, Yanga-Mbiwa, Anita, Tiote, Cabaye, Sissoko, Remy, Gouffran

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov, Nasri, Fernandinho, Yaya Toure, Silva, Negredo, Dzeko
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved