BANNER

Man.United Akhiri Kutukan Old Trafford

Manchester United sukses mengakhiri ‘kutukan’ Old Trafford dalam beberapa laga terakhir, kala membenamkan Swansea City dengan skor 2-0, Minggu (12/1).
Tak mau lagi malu di depan publik sendiri – apalagi menghadapi tim yang baru saja mengalahkan mereka pekan lalu di FA Cup, di tempat yang sama – United pun mengambil inisiatif serangan sejak awal.

Dan peluang emas pertama United hadir di menit 11 lewat tendangan bebas Adnan Januzaj, namun sayang bola masih membentur mistar gawang Swansea yang dikawal Gerhard Tremmel.

Setelahnya United terus menggempur pertahanan Swansea dan melancarkan serangan bertubi – di antaranya melalui upaya Patrice Evra, Welbeck juga Darren Fletcher, namun berbagai upaya yang mereka lakukan gagal menemui hasil.

Sementara The Swans tetap mampu keluar dari tekanan melancarkan sejumlah ancaman, meski itu secara sporadis, terutama melalui upaya Jonjo Shelvey dan Wilfried Bony. Namun tak ada pula yang membuahkan gol. Babak pertama pun ditutup dengan kedudukan imbang tanpa gol.

United berusaha melanjutkan tekanan mereka di babak kedua dan upaya segera mereka membuahkan hasil di awal laga.

Umpan silang Januzaj diteruskan sundulan Antonio Valencia kepada Shinji Kagawa. Sundulan lanjutan gelandang Jepang itu mampu ditepis Tremmel tetapi bola rebound jatuh lagi di kaki Valencia yang tanpa ampun menceploskan bola ke gawang Swansea. 1-0 United memimpin.

Unggul satu gol tak membuat United puas dan mereka menggelontor pertahanan Swansea dengan serangan gencar. Hasilnya keunggulan bisa digandakan di menit 59. Tembakan Evra dari depan kotak penalti dibelokkan oleh Danny Welbeck ke dalam gawang, mengecoh Tremmel. 2-0 United unggul.

Tertinggal dua gol, pasukan Michael Laudrup mulai berani keluar menyerang, tetapi sejumlah upaya mereka tak menemui hasil. Pun demikian dengan tekanan tuan rumah yang tak mengendur, tetapi tak menghasilkan gol ketiga.

Hingga laga usai, kedudukan 2-0 untuk kemenangan United tetap bertahan dan sementara meredakan tekanan untuk manajer David Moyes. Tambahan tiga poin tak mengubah posisi United di peringkat ketujuh klasemen, juga dengan Swansea yang tetap tertahan di peringkat 13.

Susunan Pemain Man Utd:

De Gea; Evra (Buttner 79′), Vidic, Smalling, Rafael; Carrick, Fletcher; Kagawa, Januzaj, Valencia; Welbeck (Hernandez 86′)

Susunan Pemain Swansea:

Tremmel; Davies, Williams, Amat, Rangel; Canas (Chico 17′), Britton; Routledge, Shelvey (Alvaro 63′), Pozuelo; Bony
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved