BANNER

Tottenham Pecundangi Swansea 3-1

Tottenham Hotspur bisa mencuri tiga poin penuh saat berkunjung ke markas Swansea City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Liberty Stadium, Minggu (19/1) malam WIB, berkat kemenangan 3-1.

Dengan kemenangan ini, Spurs naik ke peringkat kelima dengan mengumpulkan 43 poin, menggusur Everton, meski sang rival masih menyimpan satu pertandingan belum dimainkan. Mereka masih terpisahkan delapan angka dari sang pemuncak klasemen sementara, Arsenal. Sementara itu, The Swans ada di peringkat ke-15 dengan raihan 21 poin.

Babak Pertama

Tuan rumah bermain percaya diri di menit-menit awal babak pertama. Pada menit keenam, mereka bahkan sempat mengancam ketika Wayne Routledge mengirim passing kepada Jonjo Shelvey di dekat kotak penalti, namun tendangan gelandang Swansea itu melabar ke sisi gawang.

Kiper Spurs Hugo Lloris melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-14. Tendangan keras Shelvey dari jarak 20 yard masih bisa dimentahkan sang penjaga gawang.

Wilfried Bony memiliki peluang pertamanya untuk Swansea ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-21. Setelah bekerjasama dengan Pozuelo, ia kemudian melepaskan tendangan dari jarak 25 yard, namun bola tidak tepat sasaran karena melebar ke sisi gawang, sementara Lloris hanya melihat laju bola.

Empat menit berselang, pemain asal Pantai Gading itu kembali mengancam. Setelah mampu mengecoh Lloris, ia melepaskan tembakan ke arah pojok atas gawang, namun bola justru menerpa mistar.

Spurs akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-35 lewat aksi Emmanuel Adebayor, yang memanfaatkan umpan crossing Christian Eriksen dari sisi kanan.

Babak Kedua

Permainan Spurs di awal babak kedua terlihat hidup. Adebayor mendapat ruang gerak cukup leluasa di sisi kanan. Sebuah crossing-nya bisa dihalau pemain bertahan lawan, yang berbuah sepak pojok untuk tim tamu. Penampilan ini sebagai pertanda kalau Spurs bisa lebih merepotkan lagi.

Hal itu terbukti ketika pertandingan memasuki menit ke-54. Michael Dawson melakukan passing dengan Kyle Walker, dan sang full-back kemudian melakukan crossing, yang berusaha dimanfaaatkan Adebayor, namun Chico yang terlihat panik berusaha menghalau bola, justru masuk ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-61, Bony menebar ancaman. Ketika mendapat sebuah ruang di dekat kotak penalti, ia melepaskan tendangan ke arah gawang, namun bola justru mengarah tepat pada Lloris, yang bisa mengatasi ancaman tersebut.

Adebayor akhirnya memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-71. Berada di dalam kotak penalti, sang striker mendapat umpan dari Danny Rose dan melepaskan tendangan ke arah gawang, tanpa bisa dihalau kiper lawan, Gerhard Tremmel.

Bony memperkecil kedudukan tujuh menit kemudian sekaligus mencetak golnya yang ke-13 pada musim ini. Umpan Roland Lamah mampu diteruskan dengan tendangan voli ke pojok bawah gawang, tanpa bisa diantisipasi Lloris.

Pada menit ke-83, Spurs nyaris mencetak gol keempat di pertandingan ini andai tendangan Gylfi Sigurdsson, yang menerima passing mendatar dari Walker, tidak mengarah tepat pada penjaga gawang Swansea. Kemenangan 3-1 sudah cukup buat pasukan Tim Sherwood.

Susunan Pemain:

Swansea City Starting XI: Tremmel, Rangel, Chico, Williams, Davies, Amat, Britton, Shelvey, Pozuelo, Routledge, Bony.

Swansea City subs: Cornell, Tiendalli, Taylor, Richards, Lamah, Donnelly, Vazquez.

Tottenham Hotspur Starting XI: Lloris, Walker, Chiriches, Dawson, Rose, Eriksen, Bentaleb, Dembele, Chadli, Lennon, Adebayor.

Tottenham Hotspur subs: Friedel, Naughton, Holtby, Soldado, Capoue, Defoe, Sigurdsson.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved