BANNER

Bekap Perseru, Kukar Gusur Persipura dari Singgasana

TENGGARONG - Mitra Kukar memetik kemenangan perdananya di kandang pada pekan keempat Indonesia Super League (ISL) wilayah Timur. Istimewanya, kemenangan pertama usai menundukkan Perseru Serui 1-0 membawa skuad Naga Mekes menduduki puncak klasemen sementara.

Bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (15/2/2014) malam, pelatih Kukar Stefan Hansson, langsung memainkan skema menyerang dengan menempatkan tiga pemain depan, yakni Heman Dzumafo Epandi, Erick Weeks, dan Zulham Zamrun.

Strategi ofensif ini dipasang agar tidak mengulangi hasil imbang 0-0 lawan Persipura pada laga kandang pertamanya, Selasa kemarin. Strategi ini terbukti mampu membuat Kukar tampil dominan.

Lewat pergerakan lincah Weeks dan Zulham di kedua sisi penyerangan, Kukar kerap menebar teror di jantung pertahanan Perseru. Hasilnya pun didapat pada menit ke-24. Adalah Erick Weeks yang membuka keunggulan Kukar lewat tendangan kerasnya.

Skor 1-0 membuat Perseru merespon dengan mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun, daya gedor yang Oktavianus Maniani dkk belum cukup mampu membobol gawang Joice Sorongan. Skor 1-0 untuk keunggulan Kukar bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, Naga Mekes yang belum merasa aman dengan keunggulan satu gol, kembali berinisiatif menekan. Sejumlah peluang bagus pun tercipta, di antaranya lewat Weeks, dan beberapa peluang dari Dzumafo.

Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada gol tambahan tercipta. Kukar memetik tiga poin dengan kemenangan 1-0.

Meski hanya menang tipis, namun hasil ini pantas disyukuri. Pasalnya, dengan koleksi tujuh poin, hasil dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah, Kukar untuk sementara sukses menggusur Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya (6 poin) dari puncak klasemen sementara wilayah Timur.

Susunan Pemain:
Mitra Kukar: Joice Sorongan; Zulkifli Syukur, Dedy Gusmawan, Reinaldo Lobo, Bima Sakti, Raphael Maitimo, Erick Week Lewis/Hendra Ridwan (90’), Diego Michiels, Anindito, Herman Dzumafo/Jajang Mulyana (79’), Zulham Zamrun

Perseru Serui: Teguh Amiruddin; Bilibig Dian Mahrus, Seme Patrick, Liston Fonataba, Alex Yarangga, Tonni Roy Ayomi, Ali Khadafi, Arthur Barios Bonai, Oktovianus Maniani/Abdi Wicahyono (79’), Yoksan Ama/Corneles Geddy (87’), Sunday Oboh/Alan Arthur Aronggear (56’)
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved