BANNER

Persib Bandung Dilibas Semen Padang 1-2

BANDUNG – Kembali, Semen Padang menjadi momok Persib Bandung. Dalam pertandingan sore hari ini, Maung Bandung harus menerima kekalahan dari Kabau Sirah yang bermain efektif, dengan skor 2-1. Gol-gol tercipta pada pertandingan ini oleh Esteban Vizcarra (13’), bunuh diri Supardi Nasir (51’) dan gol Djibril Coulibaly (90+2’).

Atas hasil ini, Persib yang diarsiteki Djadjang Nurdjaman harus menerima kenyataan mengalami kekalahan perdana di Indonesian Super League. Sekaligus kekalahan perdana di kandang, Stadion Jalak Harupat.

Jalannya Pertandingan

Sejak kick off, Persib yang bermain dihadapan pendukung setianya, Bobotoh, menekan dan mengambil alih serangan, mencoba membuat gol cepat. Bertubi-tubi kombinasi Makan Konate dan Djibril Coulibaly merepotkan penjaga gawang Semen Padang yang dikawal oleh Fakhrurazi.

Keasikan menyerang hingga menit 13. Maung Bandung justru mendapat kejutan, melalui tendangan bebas yang dilakukan Kabau Sirah. Esteban Viczarra mendapatkan bola pantul dari rekannya dan berhasil melakukan tendangan first time, ke kanan gawang Persib yang dijaga I Made Irawan. 1-0 tim tamu, Semen Padang unggul.

Persib semakin meningkatkan tempo permainan dan menyerang. Menit 18, M.Ridwan yang bergerak di sisi kiri pertahanan Semen Padang, mampu melepaskan tendangan. Sayang, bola masih melayang ke atas mistar gawang. Skor masih bertahan untuk keunggulan Kabau Sirah.

Maung Bandung harus benar-benar menjaga Hendra Bayauw yang bermain penuh kepercayaan diri pada pertandingan ini. Terbukti dua kali berturut-turut di menit 22 dan 29, Bayauw merepotkan pertahanan Persib melalui tendangan jarak jauhnya, beruntung bola masih melebar dari gawang Persib.

Pemain timnas Indonesia, Firman Utina mendapatkan peluang di menit 32. Sayang, Fakhrurazi bermain lebih sigap, keluar dari sarang dan berhasil mengamankan bola.

Terlihat pada pertandingan ini, formasi Jafri Sastra bekerja dengan baik. Bermain dengan serangan balik dan menerapkan pressing ketat yang membuat Konate dkk kesulitan mengembangkan permainan.

Pertahanan Kabau Sirah dan kesigapan Fakhrurazi pada babak pertama ini benar-benar membuat Maung Bandung kesulitan mencetak gol di babak pertama. Jelang akhir pertandingan, dua tendangan pojok beruntun Persib tidak membuahkan hasil. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga turun minum untuk keunggulan Semen Padang.

Babak kedua dimulai, Maung Bandung menaikkan tempo permainan dan menaikkan garis pertahanan untuk segera mencetak gol penyeimbang, membalikkan keadaan.

4 menit waktu berjalan di babak kedua, menit 49. Umpan satu dua diperagakan Ferdinand Sinaga dan Firman Utina, melakukan umpan lambung ke tengah kotak penalti Semen Padang, menuju Coulibaly. Sayang bek Kabau Sirah yang dikawal Pagbe masih sigap menghalau bola.

Suasana Stadion Jalak Harupat sempat sepi untuk sesaat di menit 51, atas gol yang kembali diciptakan Kabau Sirah. Berawal dari Firman Utina yang gagal menguasai bola, berhasil dimanfaatkan Semen Padang untuk melakukan serangan balik.

Hendra Bayauw dengan lincah mengecoh bek Persib, melakukan tendangan dan masih bisa ditepis I Made. Bola mengenai Supardi yang bermaksud membuang bola, namun malang untuknya dan Persib, bola justru mengarah ke gawang sendiri. 2-0 Semen Padang unggul, gol bunuh diri Supardi.

Menit 61, Konate melakukan tendangan spekulatif dari luar kotak penalti. Bola datang kencang, namun kembali, Fakhrurazi dapat menangkap tendangan keras tersebut.

Kembali lini tengah dan bertahan Maung Bandung dalam pertandingan sore hari ini menjadi sorotan. Melalu skema serangan balik, Kabau Sirah hampir mengunci kemenangan di menit 63. Vizcarra yang bergerak di sisi kanan pertahanan Persib mampu mengirim bola dan disambut Ezequiel Gonzalez dengan tendangannya. Namun bola masih membentur mistar gawang.

Hingga 75 menit pertandingan, Semen Padang masih tangguh dalam bertahan. Bertubi-tubi serangan yang dilakukan Tantan, M. Ridwan, Konate, Firman dari segala sisi serangan, masih dapat dimentahkan dengan baik. Skor 2-0 bertahan untuk tim tamu.

Menit 88, kembali Firman Utina mendapatkan peluang. Tendangannya yang tepat di pojok kanan gawang, masih mampu diamankan Fakhrurazi yang terbang menghalau bola. Fakhrurazi yang notabene kiper kedua Semen Padang, bermain baik pada pertandingan sore hari ini.

Akhirnya Maung Bandung mencetak gol di menit 90+2. Mendapat bola dari Tantan, bola disontek dengan ringan dan mampu melewati Fakhrurazi yang tampil gemilang pada pertandingan ini. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Kabau Sirah, Semen Padang.

Susunan Pemain:

Persib : Made, Jufriyanto, Vladimir, Tony, Supardi, Ridwan (Atep 70’), Firman, Hariono (Taufiq 86’), Konate, Ferdinand (Tantan 56’), Coulibaly

Semen Padang: Fakhrurazi, Pagbe, Hengki , Novan, Saepuloh, Jajang, Eka, Hendra (Akbar Ohorella 90’), Esteban, Ezequiel, Airlangga
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved