BANNER

Ronaldo Bawa Real Madrid Ke Final Copa Del Rey

Dua gol penalti Cristiano Ronaldo menjadi penentu hasil Copa del Rey antara Atletico Madrid vs Real Madrid yang ditutup dengan skor 0-2. Bermain di Vicente Calderon dalam leg kedua babak semifinal Copa del Rey 2014, Los Blancos sukses mengumpulkan agregat 0-5 atas tuan rumah. Mereka melaju ke final dan siap bertemu dengan Barcelona di partai puncak.

Bisa dikatakan, CR7 membawa El Clasico di partai pamungkas Piala Raja semakin dekat. Mendapatkan hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan di Liga Spanyol membuat fisik penyerang Portugal ini lebih bugar. Hasilnya, cuma butuh waktu 16 menit baginya untuk ‘merampungkan’ Derby Madrid ketiga musim ini.

Atletico Madrid berusaha mengimbangi kekuatan Los Blancos dengan menumpuk enam gelandang dalam skema 4-6-0. Minus Diego Costa dan David Villa memang membuat pelatih Diego Simeone tidak punya banyak pilihan. Namun, mereka justru terbobol kala laga baru berjalan enam menit.

Pelanggaran Manquillo di kotak terlarang membuat wasit Undiano Mallenco menunjuk titik putih, CR7 yang mengeksekusi penalti sukses menembak ke sudut kanan gawang Daniel Aranzubia.

Sementara Atletico masih berusaha bangkit, mereka dihentikan kembali oleh penalti. Menit 16 giliran Gareth Bale yang dijatuhkan oleh Emiliano Insua di sisi kiri pertahanan Atletico. Penalti yang dilakukan oleh Ronaldo mengarah pada sudut yang sama. Tapi, Aranzubia tetap tak bisa menghalaunya.

Kehilangan momentum membuat Atletico tak bisa berbuat banyak untuk mengubah hasil pertandingan. Mereka menjadi tim kedua sepanjang babak pertama. Sementara, perilaku buruk ditunjukkan fans tuan rumah yang melemparkan lighter ke kepala CR7 menjelang turun minum.

Pelatih Diego Simeone berusaha mengubah nasih dengan kehadiran Juanfran, Adrian, dan Gabi sebelum laga berlangsung satu jam. Namun, kedisiplinan Raphael Varane di lini belakang Madrid terus menjadi masalah bagi tuan rumah. Menit 83, Iker Casillas melakukan penyelamatan penting untuk menghalau aksi Jose Sosa.

Real Madrid dengan tenang melaju ke final Copa del Rey. Sebaliknya, Atletico mulai terancam krisis. Tiga kekalahan dalam tiga laga terakhir jelas menunjukkan mental Rojiblancos belum siap untuk berburu gelar di antara himpitan Barca dan Madrid. Meskipun demikian, teriakan ‘Atleti! Atleti! Atleti!” tetap bergema di Vicente Calderon.

Gol: Cristiano Ronaldo ’6 pen. dan ’16 pen.

Atlético de Madrid (4-1-4-1): Aranzubía; Manquillo (Juanfran ’46), Alderweireld, Miranda, Insúa; Koke, Mario Suárez, Diego Ribas (Adrian ’46), José Sosa; Cebolla Rodríguez, Raúl García (Gabi ’60)

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Varane, Ramos (Nacho ’46), Arbeloa; Xabi Alonso, Modric (Casemiro ’66), Illarra; Cristiano (Jese ’75), Isco, Bale.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved