BANNER

Juan Mata Ingin Posisi Nomor 10 di MU

Juan Mata menegaskan bahwa dirinya bukan seroang gelandang sayap dan ingin beroperasi sebagai pemain Nomor 10 alias playmaker di Manchester United kendati pelatih David Moyes terus memasangnya di posisi melebar.

Pemain asal Spanyol ini telah melakoni enam pertandingan bersama MU sejak transfernya dari Chelsea senilai 37,1 juta poundsterling Januari lalu.

Tapi, meski Mata membuat debutnya pada posisi di belakang Robin van Persie sebagai striker utama dalam laga lawan Cardiff City, lima pertandingan terakhirnya ia mainkan pada posisi sayap.

“Saya suka bermain di antara lini depan dan lini tengah. Saat ini saya bermain di sayap kanan, tapi sejujurnya saya tak menganggap diri saya sebagai pemain sayap murni. Saya suka bermain sebagai Nomor 10.

“Saat saya masuk ke dalam, di situlah saya merasa nyaman dalam bermain, terus bersentuhan dengan bola karena saya suka bermain dengan menguasai bola.”

Secara umum, Mata beroperasi sebagai pemain Nomor 10 di Chelsea musim lalu saat ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik klub itu musim lalu. Tapi, ia kehilangan posisi itu musim ini karena pelatih Jose Mourinho memberikannya kepada Oscar.

Tapi, keberadaan dua penyerang utama, Van Persie dan Wayne Rooney, membuat Moyes tak lagi memasangnya di tengah sejak debutnya lawan Cardiff.

“Saat kita berbicara mengenai kedua pemain ini, kita berbicara mengenai dua striker terbaik di dunia. Wayne jelas salah satu yang terbaik dalam sejarah Inggris dan Robin adalah kapten timnas Belanda. Jadi, merupakan kehormatan bagi saya untuk berusaha menyediakan assist buat mereka karena hampir setiap peluang yang kita ciptakan bisa menjadi gol.”
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved