BANNER

Dortmund Menang 3-1 Atas Nurnberg

Borussia Dortmund meraih kemenangan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, ketika menjamu Nurnberg, Sabtu (1/3/2014). Tiga gol kemenangan tim besutan Juergen Klopp ini dihasilkan oleh Mats Hummels, Robert Lewandowski dan Henrik Mkhitaryan.

Raihan tiga poin di pekan ke-23 ini membawa Dortmund naik ke peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 45 poin. Mereka menggeser Bayer Leverkusen, yang harus menanggung malu ketika menjamu Mainz 05 di BayArena lantaran kalah 0-1. Tetapi Dortmund masih jauh tertinggal dari pemimpin klasemen, Bayern Muenchen, yang baru akan bermain melawan tamunya, Schalke 04, karena terpaut 17 poin.

Dortmund, yang tampaknya sudah menyerah mengejar gelar Bundesliga, bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi. Tetapi, serangan yang dibangun Lewandowski dan kawan-kawan di babak pertama selalu kandas karena rapatnya barisan pertahanan tim tamu. Selain itu, penampilan gemilang penjaga gawang Raphael Schaefer membuat Dortmund kesulitan mencetak gol.

Namun di babak kedua, kerja keras tuan rumah membuahkan hasil. Hummels memecah kebuntuan Dortmund, karena pada menit ke-51 dia sukses menjebol gawang Nurnberg, memanfaatkan kemelut di mulut gawang lawan.

Tak perlu waktu yang terlalu lama bagi Dortmund untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-64, giliran Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Polandia, yang musim depan pindah ke Bayern Muenchen ini dengan jitu melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang saat tinggal berhadapan dengan Schaefer. Tujuh menit sebelum laga usai, Mkhitaryan melengkapi kemenangan Dortmund dalam laga ini.

Pada pertandingan lain, Leverkusen secara mengejutkan menyerah 0-1 dari Mainz. Gol tunggal tim tamu dihasilkan Eric Maxim Choupo-Moting di menit ke-37, yang membuat Leverkusen harus rela tergusur ke peringkat ketiga klasemen. Mereka tertinggal dua poin dari Dortmund.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved