BANNER

Dortmund Sungkurkan Freiburg Berkat Sebastian Kehl

Gol indah Sebastian Kehl di awal babak kedua mampu mengamankan tiga poin Borussia Dortmund atas tuan rumah Freiburg, Minggu (9/3). Hasil ini membuat pasukan Jurgen Klopp kokoh di urutan dua Bundesliga Jerman dan meninggalkan peringkat tiga Bayer Leverkusen dengan selisih empat poin. Namun, harapan untuk mengejar Bayern Munich tampak terlalu ambisus mengingat Die Schwarzgelben masih terpaut 20 angka dari sang pemuncak.

Cederanya Robert Lewandowski berdampak pada performa Dortmund di babak pertama yang tampak tidak seberbahaya seperti biasanya. Justru tuan rumah yang mendominasi jalannya laga dan mampu menciptakan beberapa peluang. Namun, sorotan di 45 menit pertama ini mengarah kepada wasit Peter Gagelmann yang dianggap menguntungkan tim tamu.

Keputusan kontroversial pertama terjadi di menit 37 di mana wasti tak menggubris insiden Sokratis Papastathopoulos yang tampak menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Kedua, kembali melibatkan Sokratis, di mana ia melanggar Philipp Zulechner ketika striker Freiburg itu tengah berlari untuk tinggal berhadapan dengan Roman Weidenfeller. Namun, bek Dortmund itu hanya diberi kartu kuning oleh Gagelmann.

Ketidakberuntungan Freiburg ini berlanjut di babak kedua. Saat mencoba mengulangi performa bagus di babak pertama, mereka kecolongan gol cantik dari Dortmund di menit 58. Dari luar kotak penalti, Sebastian Kehl melepaskan tembakan melambung yang ternyata tak mampu dijangkau Oliver Baumann dan bola menghujam gawangnya.

Tertinggal satu gol, Freiburg yang tengah berjuang di zona degradasi mencoba mencari gol penyama. Namun rapatnya pertahanan Dortmund membuat serangan mereka mentah setiap kali memasuki kotak penalti. Tim tamu sebetulnya punya peluang memperbesar skor di akhir babak, namun baik Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan menyia-nyiakan kesempatan ini.

Pada akhirnya, skor 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Dortmund. Freiburg pun masih tertahan di peringkat 17 dengan raupan 19 angka, sementara Dortmund memantapkan diri di posisi runner-up dengan 48 poin.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved