BANNER

Kaka Gemilang, AC Milan Tumbangkan Chievo 3-0

Chievo Verona jadi obyek pelampiasan AC Milan. Melakoni pekan ke-31 dini hari tadi, serangkaian hasil buruk di enam laga terakhir dilampiaskan Milan dengan mencukur tim semenjana itu tiga gol tak berbalas dan sukses melonjak ke peringkat 9 klasemen Serie A.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Baru empat menit kick-off berlangsung, papan skor sudah mencatatkan nama Mario Balotelli. 1-0 buat Milan usai sontekan Balo – sapaan Balotelli yang meneruskan umpan silang Adil Rami, merobek gawang Chievo tanpa bisa dicegah Michael Agazzi.

Walau sedikit kontroversial lantaran Ricardo Kaká terlihat off-side, arbitro(wasit) Piero Giacomelli tetap mengesahkan gol tersebut. Tekanan tak berhenti sampai di situ dan dua menit kemudian, giliran Adel Taarabt yang mengancam. Usai memperdaya “menari-nari” di antara beberapa bek Chievo, Taarabt melepas tembakan kaki kanan yang sayangnya, masih bisa diblok Agazzi.

Pertahanan Milan bukan tanpa bahaya. Memasuki menit ke-16, tim tamu menyengat balik. Simone Bentivoglio yang mencuri bola hasil blunder Urby Emanuelson, sempat memaksa Christian Abbiati berjibaku di gawangnya. Namun jaring gawang Milan masih aman.

Menginjak menit ke-27, papan skor San Siro bergolak lagi, 2-0 untukRossoneri! Via umpan Keisuke Honda, Kaká sempat lebih dulu menahan bola dengan dadanya sebelum menyangkutkan bola ke jaring gawang tim tamu. Sejatinya lagi-lagi, gol ini bisa diperdebatkan karena posisi Kaká juga sudah nampak off-side.

Tuan rumah yang terus menggeber serangan nyaris dan mungkin semestinya 90 persen bisa memperlebar kedudukan lagi di menit ke-38. Tapi sialnya, penyelesaian Honda di muka gawang setelah dikirimi passingBalo, hanya menyasar jauh ke atas mistar. Sampai turun minum, skor 2-0 untuk Milan bertahan.

Babak Kedua
Tensi permainan tetap di-‘gas pol’ Milan di interval kedua dan di menit ke-54, Kaká menorehkan doppietta! Papan skor pun tak kuasa berubah 3-0 buat Milan atas Mussi Volanti – Keledai Terbang (julukan Chievo), setelah tembakan placing Kaká gagal dijangkau Agazzi.

Kendati tertinggal tiga gol tanpa balas, bukan berarti Chievo sudah lesu untuk menekan balik. Menit ke-62, sebuah kemelut di sudut sempit membolehkan Bentivoglio menyontek bola datar dengan tumitnya. Sial! Bola masih membentur tiang.

Emanuelson yang turut membantu serangan juga punya peluang mencetak gol keempat Milan di menit ke-76. Diawali aksi Robinho de Souza yang baru masuk menggantikan Kaká, passing-nya mampir lebih dulu di kaki Balo untuk kemudian diteruskan Emanuelson. Namun tembakan bek internasional Belanda itu masih melayang di atas mistar.

Super Mario berkesempatan menyusul Kaká menorehkan doppietta.Melalui skema serangan balik usai Michael Essien mencuri bola dari Bentivoglio, Balo terlambat sepersekian detik untuk melakukan finishing sebelum akhirnya di-intercept Boštjan Cesar.

Sejatinya tim tamu punya kans bersih untuk setidaknya memperkecil kedudukan dan menghadirkan gol penghibur. Namun eksekusi titik putih Cyril Théréau akibat pelanggaran Cristian Zaccardo di kotak terlarang pada menit ke-90+1, membentur mistar. Skor 3-0 untuk Milan bergeming sampai laga bubar.

Tiga poin yang diamankan Il Diavolo, bernilai besar lantaran sukses menggusur tiga tim di atasnya. Berbekal 42 poin, Milan loncat tiga spotdari peringkat 12, guna mendekatkan diri ke zona Europa League melangkahi Torino, Hellas Verona dan Sampdoria.

Susunan Pemain
AC Milan: Christian Abbiati, Cristian Zaccardo, Daniele Bonera, Adil Rami, Sulley Muntari/Michael Essien (45’), Nigel de Jong/Andrea Poli (60’), Urby Emanuelson, Adel Taarabt, Ricardo Kaká/Robinho de Souza (74’), Keisuke Honda, Mario Balotelli.

Chievo Verona: Michael Agazzi, Boukary Dramé/Boštjan Cesar (68’), Dari Dainelli, Gennaro Sardo, Nicolas Frey, Alessandro Bernardini, Simone Bentivoglio, Perparim Hetemaj/Tiberio Guarente (77’), Ivan Radovanovic, Victor Obinna/Cyril Théréau (63’), Alberto Paloschi.

Laga Serie A Lainnya, Minggu (30/3/2014):
Bologna 0-2 Atalanta
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved