BANNER

Borussia Dortmund Pecundangi Bayern Munchen 0-3


Hasil mengejutkan terjadi di Liga Jerman pekan ini antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di Allianz Arena, Sabtu (12 April 2014). Diluar dugaan, Dortmund berhasil membantai Bayern dengan skor telak 0-3 dan membalas dengan tuntas kekalahan dengan skor sama di pertemuan pertama lalu.

Jurgen Klopp menepati janjinya dengan tidak terlalu memforsir tenaga para pemain utamanya demi menghadapi laga semifinal DFB Pokal tengah pekan nanti melawan VfL Wolfsburg. Striker utama mereka seperti Robert Lewandowski pun hanya disimpan di bangku cadangan.

Akan tetapi, Dortmund berhasil membuat kejutan dengan unggul di menit 20. Menerima umpan Marco Reus, Henrik Mkhitaryan sukses membobol gawang Manuel Neuer dari jarak dekat.

Bayern yang bermain buruk sepanjang babak pertama baru bisa menciptakan peluang bagus di menit akhir babak pertama lewat tendangan akrobatik Mario Mandzukic namun bola masih tepat mengarah ke Roman Weidenfeller.

Memasuki babak kedua, Bayern mendapat kabar buruk bahwa Neuer mengalami cedera. Posisi kiper utama Bayern tersebut digantikan oleh kiper muda berusia 20 tahun, Lukas Raeder.

Hilangnya Neuer seperti membuat kepercayaan diri pasukan Dortmund meningkat. Dan benar saja, empat menit babak kedua berlangsung, Reus berhasil membuat gawang Raeder bobol setelah menerima umpan Pierre-Emerick Aubameyang.

Bahkan di menit 56 Dortmund unggul 0-3. Kali ini adalah Jonas Hofmann yang membuat Bayern semakin terpuruk di hadapan puluhan ribu fans fanatiknya.

Menit 76, Raeder melakukan penyelamatan bagus untuk menghadang usaha Aubameyang mencetak gol. Bola rebound yang kembali disambar Aubameyang kali ini masih menyamping di sisi gawang Bayern.

Tuan rumah harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Rafinha melakukan tindakan konyol terhadap Mkhitaryan dan tak sulit bagi wasit untuk mengeluarkan kartu merah bagi Rafinha.

Bayern Munchen 0-3 Borussia Dortmund (Mkhitaryan 20’, Reus 49’, Hofmann 56’)

Bayern Munchen: Manuel Neuer (Lukas Raeder 46’); Rafinha, Dante, Javi Martinez, David Alaba; Philipp Lahm; Bastian Schweinsteiger, Franck Ribery (Thomas Muller 60’), Arjen Robben (Toni Kroos 69’), Mario Gotze; Mario Mandzukic

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller; Kevin Grosskreutz, Mats Hummels (Manuel Friedrich 70’), Sokratis Papastathopoulos, Eric Durm; Sebastian Kehl, Jonas Hofmann (Robert Lewandowski 62’); Nuri Sahin, Henrik Mkhitaryan, Marco Reus; Pierre-Emerick Aubameyang (Milos Jojic 76’)
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved