BANNER

Bungkam Lyon, Juventus Lolos ke Semifinal

Gol Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio sudah cukup mengunci hasil Liga Eropa antara Juventus vs Lyon yang berkesudahan dengan skor 2-1. Tampil di leg kedua babak delapan besar Europa League Bianconeri berhasil memaksakan agregat 3-1. Dengan demikian, Juventus menapak ke semifinal bersama Sevilla dan Benfica.

Tampil di Juventus Stadium, tuan rumah sebenarnya sudah memiliki modal kemenangan 0-1 di leg pertama. Pelatih Antonio Conte memilih duet Mirko Vucinic dan Carlos Tevez sebagai tumpuan di lini depan. Namun, keduanya gagal bersinar sepanjang babak pertama.

Juventus v Olympique Lyonnais – UEFA Europa League Quarter Final

Sebenarnya Si Nyonya Tua sudah unggul cepat di menit empat. Berawal dari pelanggaran terhadap Carlos Tevez, Lyon mendapatkan hukuman tendangan bebas. Andrea Pirlo sang maestro sukses mengeksekusi bola mati tersebut dengan indah ke gawang tim tamu.

Tertinggal 0-2 secara agregat membuat Lyon tersengat. Hasilnya, menit demi menit mereka berhasil memperbaiki permainan. Dan, 14 menit berselang Jimmy Briand menyamakan kedudukan. Assist Arnold Mvuemba dituntaskan sang penyerang dengan tandukan.

Juventus v Olympique Lyonnais – UEFA Europa League Quarter Final

Lyon memaksa Juventus bertahan dan tidak berkembang. Gianluigi Buffon juga tampak sangat sibuk. Termasuk ketika ia menghalau upaya Maxime Gonalons pada menit 29. Dan dengan skor 1-1 di paruh pertandingan, Conte berusaha memberikan variasi. Fernando Llorente masuk sejak laga berlangsung satu jam.

Sebenarnya, Carlos Tevez sempat mencetak gol di menit 61 memanfaatkan umpan Pirlo. Namun, wasit Undiano Mallenco menganulir karena sudah off side terlebih dahulu. Sementara kesempatan Mvuemba dari tendangan bebas harus diamankan Buffon.

Gol akhirnya hadir untuk tuan rumah. Claudio Marchisio melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Bola membentur Umititi dan berubah arah. Lopes yang sudah terlanjur menebak ke arah berlawanan hanya bisa melihat gawangnya terkoyak lagi.

Skor akhir 2-1 untuk Juventus. Mereka kembali menang, dan menjadi kandidat terkuat untuk juara Europa League tahun ini.

Gol: Andrea Pirlo ’4, Claudio Marchisio ’68/ Jimmy Briand ’18

JUVENTUS (3-5-2): Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Isla, Vidal (Paul Pogba ’75), Pirlo, Marchisio, Asamoah; Vucinic (Llorente ’60), Tevez (Giovinco ’77)

OLYMPIQUE LYON (4-4-2): Lopes; Tolisso, Kone, Umtiti, Bedimo; Gonalons, Ferri; Mvuemba, Malbranque; Briand (NJie ’70), Lacazette (Gomis ’70)
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved