BANNER

Koke Bawa Atletico Madrid Singkirkan Barcelona

Gol tunggal Koke menjadi kunci hasil Liga Champions Atletico Madrid vs Barcelona yang berakhir dengan skor 1-0. ATM sukses merebut tiket ke semifinal Liga Champion berkat unggul agregat 2-1 dari klub Catalan. Sekaligus membuat Barca untuk pertama kalinya gagal lolos ke empat besar kompetisi teratas klub Eropa ini dalam tujuh tahun terakhir.

Dalam laga Atletico vs Barca, tuan rumah tidak menurunkan Diego Costa yang cedera. Sebagai gantinya, Adrian Lopez dan David Villa dimainkan sekaligus dalam skema 4-4-2. Sementara itu, pelatih Tata Martino kembali menggunakan pola 4-3-3 dengan Cesc Fabregas sebagai false nine, serta Lionel Messi dan Neymar sebagai sayap.

Menit-menit awal dimulai dengan penampilan luar biasa Atletico Madrid. Hanya lima menit setelah kick-off, mereka sudah unggul melalui Koke. Berawal dari bola yang dikirim ke kotak penalti, Adrian menanduknya ke arah ruang kosong. Koke yang tidak terkawal sukses menghukum lini belakang Barca.

Tuan rumah masih menyengat. David Villa menjadi tokoh paling mengancam. Dia melepaskan dua tembakan pada menit 11 dan 20 yang membentur mistar. Sementara itu, Lionel Messi gagal menyamakan kedudukan di menit 13 akibat penampilan gemilang Thibaut Courtois. Kedua tim sama-sama tampil alot dan detik-detik laga berlangsung mendebarkan.

Dengan Jose Pinto yang sering membuat jantung lini belakang Barcelona berdegup kencang, klub Catalan kurang bisa berbuat banyak. Sementara itu, hal kontras dialami ATM. Setelah babak pertama yang ditutup dengan skor 1-0, Thibaut Courtois menghadang peluang Neymar di menit 55.

Tata Martino tidak bisa tidak, menurunkan para penyerang andalannya. Alexis Sanchez dan Pedro Rodriguez tampil untuk membuat tim tamu memakai empat striker. Diego Simeone menjawab strategi ini dengan menghilangkan lini depan alias bermain dengan skema 4-6-0.

Tidak ada yang bisa diperbuat Barca hingga pertandingan berakhir. Skor 1-0 tetap milik Atletico, dan mereka masuk semifinal setelah terakhir kali merasakannya pada 1997.

ATLETICO MADRID (4-4-2): Courtois, Godín, Filipe Luís, Juanfran, Miranda, Tiago, Koke, Raúl García, Gabi, Adrián López (Diego Ribas ’62), Villa (Cristian Rodríguez ’79)

BARCELONA (4-3-3): Pinto; Alves, Mascherano, Bartra, Jordi Alba; Busquets, Xavi, Iniesta (Pedro ’72); Cesc (Alexis ’61), Neymar, Messi.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved