BANNER

Pep Tak Akan Rubah Gaya Permainan Bayern Munchen

Kekalahan telak Bayern Munich dari Real Madrid membuat Pep Guardiola dikritik keras terkait gaya bermain timnya. Tapi Pep bersikukuh untuk terus memakai gaya tiki-taka yang sangat diagung-agungkannya.

Sejak ditangani Pep, Bayern boleh dibilang masih sama tangguhnya dengan kala dipegang Jupp Heynckes dan malah terlihat lebih sulit ditaklukkan. Penguasaan bola selama mungkin membuat lawan-lawan kerap kesulitan.

Tapi ada yang hilang dari permainan Bayern yakni soal daya “membunuh” mereka dan rasio gol mereka pun relatif menurun musim ini. Bayern pun tak lepas dari kritik terkait gaya Pep yang dinilai hanya mementingkan ball possesion dan seperti mengurangi penetrasi ke kotak penalti serta bikin gol.

Di dua laga semifinal Liga Champions kontra Madrid, kritik itu kian memuncak setelah penguasaan bola yang di atas 70 persen tak berarti apapun karena Die Roten harus kalah agregat cukup telak 0-5 dan gagal mempertahankan trofi Liga Champions.

Madrid seperti mengajari Bayern bagaimana harus mencetak gol lewat permainan efisien serta taktik serangan balik yang mematikan.

Meski demikian Pep tak mau memusingkan kritik tersebut dan memilih tetap setia dengan gaya bermainnya.



“Tidak ada argumen pasti terkait sistem bermain saya usai hasil ini dan Anda bisa berkata sesukanya. Tapi saya tidak bisa mengubah apa saya suka. Saya suka bermain dengan bola. Alasannya kami kalah karena kami kalah dalam penguasaan bola. Di babak kedua kami lebih banyak menguasai bola,” ujar Pep seperti dikutip Guardian.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved