BANNER

Persebaya bungkam PSM tanpa balas 2-0

Persebaya Surabaya menutup paruh musim Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan kemenangan atas PSM Makassar, Jumat (2/5) petang, di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

PSM yang bertindak sebagai tuan rumah harus tunduk 2-0 dari Bajul Ijo, lewat gol Fandi Eko Utomo dan Emmanuel Kenmogne. Dengan hasil ini, PSM pun masih terkurung di posisi kesemblan klasemen ISL wilayah timur.

Babak Pertama

Peluang emas pertama datang dari kubu tamu Persebaya Surabaya, Greg Nwokolo pada menit ketujuh menerobos masuk lewat sisi kiri pertahanan PSM Makassar. Emmanuel 'Pacho' Kenmogne pun menyambut umpan silang dari Greg, tapi Ngurah Komang menepis boal tersebut meski kurang sempurna. Fandi Eko datang memanfaatkan bola rebound, tapi sayang tembakannya melambung.

Skor akhirnya berubah pada menit ke-16, lagi-lagi sisi kiri PSM mampu ditembus oleh Persebaya. Kali ini Hasyim Kipuw yang menusuk masuk dan berhasil mengirim umpan silang yang gagal diantisipasi barisan belakang PSM. Fandi Eko yang berdiri bebas di sisi kanan gawang Ngurah Komang dengan leluasa melakukan first-time shot, dan mengubah skor 1-0 untuk Persebaya.

Pertahanan yang padat dari Persebaya membuat Juku Eja susah menembus masuk ke kotak penalti lawan. Manahati Lestusen menjalankan peran sebagai filter serangan lawan dengan baik. Hasilnya PSM hanya bisa mondar-mandir di sektor tengah.

Persebaya mampu mencetak gol kedua lewat Greg Nwokolo di menit ke-33. Menerima umpan Fandi, Greg dengan mudah menceploskan bola ke gawang PSM. Tapi sayang gol tersebut dianulir karena Greg sudah berdiri di posisi offside.

Merasa kalah di lini tengah, Rudy William Keltjes pun akhirnya menurunkan Rasyid Bakri di menit ke-37, manggantikan Kurniawan Karman. Masuknya Rasyid menambah agresivitas PSM di lini tengah untuk menekan Persebaya.

Peluang pun tercipta bagi tuan rumah di menit ke-39, umpan tarik Andi Oddang yang berhasil masuk ke kotak penalti diserobot oleh Robertino Pugliara. Meski mampu mengecoh Jendry Pitoy, tapi tendangan lemah Pugliara hanya menggetarkan jaring gawang samping Persebaya.

Menit ke-42 Ngurah Komang kembali dibuat kerepotan, kombinasi Pacho dan Greg mengecoh pertahanan PSM. Tembakan first-time Greg pun membuat Komang berjibaku untuk mengamankan gawangnya, dan menghasilkan sepak pojok.

Paruh pertama usai skor 1-0 pun tidak berubah, PSM mulai menemukan permainan. Tapi Persebaya juga kerap dengan mudah membelah pertahanan dari PSM.

Babak Kedua

Hanya butuh empat menit Persebaya sudah mampu menjauh dari PSM, striker haus gol Pacho Kenmogne melepaskan tembakan keras yang tak kuasa dibendung Ngurah Komang. 2-0 untuk Bajul Ijo di menit ke-48.

Kurang kontribusi, Andi Oddang pun ditarik keluar digantikan Abanda Rahman menit ke-56. Baru masuk Abanda pun langsung mendapat peluang lewat tandukan kepala, tapi sundulannya sedikit melebar dari gawang Persebaya.

PSM semakin mudah untuk ditembus pada babak kedua. Berulang kali Ngurah Komang dibuat kesulitan menghalau tembakan demi tembakan pasukan Persebaya. M Rahmat sendiri kerap terlihat seorang diri berusaha mengoprek pertahanan Persebaya.

Meski jual beli serangan terjadi di dua puluh menit terakhir, tapi skor 2-0 untuk Persebaya tidak berubah hingga menit akhir. Dengan hasil ini, PSM belum bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen ISL wilayah timur.

Susunan Pemain

PSM: Ngurah Komang, Hendra Wijaya, Rasul, Boman, Djayusman, Ponaryo, Syamsul Khaeruddin, Robertino, Kurniawan, Andi Oddang, Rahmat.

Persebaya: Jendry, Hasyim Kipuw, Ricardo, OK John, Novri, Manahati, Dedi Kusnandar, M Ilham, Fandi Eko, Greg, Emmanuel Kenmogne.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved