BANNER

Jepang vs Kolombia Skor Akhir 1-4

Hasil Jepang vs Kolombia dalam pertandingan Piala Dunia 2014 Grup C di Arena Pantanal, Cuiaba, Kamis (25/6/2014) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-4. Gol Tim Samurai Biru di pertandingan Japan vs Colombia ini diciptakan oleh Shinji Okazaki, sementara Kolombia mengemas empat gol dan dua diantaranya dicetak Jackson Martinez.

Jepang yang membutuhkan kemenangan di pertandingan ini masih mengedepankan para pemain andalannya, berbeda dengan Kolombia yang merotasi susunan pemainnya. Hasilnya, skuad Jepang memperoleh peluang lebih dahulu saat tendangan Okubo, Uchida, dan Hasebe masih meleset dari sasaran.

Kesialan justru didapat Jepang beberapa menit kemudian. Pelanggaran yang dilakukan Konno pada Ramos di kotak penalti Jepang membuat wasit menunjuk titik putih. Dan Juan Cuadrado yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik.

Jepang berusaha untuk membalas. Kesempatan emas didapat melalui tendangan bebas Honda yang sayangnya masih bisa dibendung oleh para pemain Kolombia.

Honda kembali mendapatkan peluang yang sama melalui tendangan bebas di menit 33. Eksekusinya jauh lebih baik namun bola masih melebar di sisi gawang Ospina.

Kolombia sendiri bukannya tanpa peluang. Sempat Quintero mengancam gawang Kawashima jelang akhir babak pertama meski eksekusinya masih belum memberikan gol kedua bagi Kolombia.

Justru Kolombia yang harus kebobolan di masa akhir babak pertama. Sebuah aksi yang apik dari Shinji Okazaki berhasil membuat Ospina terperdaya sekaligus memberikan harapan bagi Jepang di babak kedua.

Sayangnya, usaha Jepang semakin berat setelah Kolombia mampu unggul lagi di menit 55. Adalah Jackson Martinez yang dengan tendangan kaki kirinya berhasil mengirim bola masuk ke gawang Kawashima. 1-2!

Tertinggal seperti itu membuat pasukan Jepang keluar menyerang. Sebuah peluang dari Kagawa masih gagal dan disusul tendangan bebas Honda yang bisa dibendung lagi oleh Ospina.

Alberto Zaccheroni terus memompa semangat juang anak asuhnya. Ia juga melakukan beberapa pergantian pemain untuk menambah daya gempur timnya. Usaha Jepang hampir menemui hasil saat eksekusi Konno masih bisa dihadang oleh Ospina.

Sialnya, pertahanan Jepang kemudian lengah. Alhasil usaha mereka semakin berat setelah Jackson Martinez kembali menjebol gawang mereka di menit 82.

Tak cukup sampai disitu, James Rodriguez ikut mengoyak jala gawang Jepang di menit 90. Penyelesaian yang dingin dari pemain andalan Kolombia tersebut memastikan mereka akan berjumpa Uruguay di babak 16 besar nanti.

Data Pertandingan:

Jepang 1-4 Kolombia (Okazaki 45′ / Cuadrado 17′-pen, Martinez 55′, 82′, Rodriguez 90′)

JepangKolombia
No.Starting ElevenYCRCNo.Starting ElevenYCRC
1.Eiji Kawashima1.David Ospina (85′)
2.Atsuto Uchida4.Santiago Arias
15.Yasuyuki Konno16′16.Eder Balanta
22.Maya Yoshida23.Carlos Valdes
5.Yuto Nagatomo7.Pablo Armero
17.Makoto Hasebe15.Alexander Mejia
14.Toshihiro Aoyama (62′)13.Fredy Guarin63′
4.Keisuke Honda20.Juan Quintero (46′)
10.Shinji Kagawa (85′)11.Juan Cuadrado (46′)
13.Yoshito Okubo19.Adrian Ramos
9.Shinji Okazaki (69′)21.Jackson Martinez
SubstitutesSubstitutes
12.Shusaku Nishikawa12.Camilo Vargas
23.Shuichi Gonda22.Faryd Mondragon (85′)
3.Gotoku Sakai2.Cristian Zapata
6.Masato Morishige3.Mario Yepes
19.Masahiko Inoha18.Juan Zuniga
21.Hiroki Sakai5.Carlos Carbonero (46′)
7.Yasuhito Endo6.Carlos Sanchez
16.Hotaru Yamaguchi (62′)8.Abel Aguilar
8.Hiroshi Kiyotake (85′)10.James Rodriguez (46′)
11.Yoichiro Kakitani (69′)9.Teofilo Gutierrez
18.Yuya Osako14.Victor Ibarbo
20.Manabu Saito17.Carlos Bacca
CoachCoach
Alberto ZaccheroniJose Pekerman
RefereeVenue
Pedro Proenca (Portugal)Arena Pantanal, Cuiaba
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved