BANNER

Menang 1-0, Belgia Pulangkan Korsel

Belgia menyapu bersih laga fase grup Piala Dunia 2014 dengan kemenangan. Di laga terakhir, 'Setan Merah' menang 1-0 sekaligus memulangkan Korea Selatan ke kampung halaman mereka.

Pada pertandingan yang digelar di Arena Corinthians, Jumat (27/6/2014) dinihari WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Di akhir babak ini Belgia bahkan harus kehilangan Steven Defour yang mendapat kartu merah.

Gol satu-satunya di laga ini dibuat di menit 77 lewat kaki Jan Vertonghen sekaligus mengokohkan posisi Belgia di puncak Grup H dengan sembilan poin. Di babak selanjutnya anak asuh Marc Wilmots itu akan menghadapi Amerika Serikat, Rabu (2/7) dinihari WIB mendatang.

Sementara Korsel harus puas jadi juru kunci setelah hanya mengumpulkan satu poin dari tiga laganya. 'Pasukan Taeguk' masuk kotak bersama Rusia yang finis posisi ketiga di bawah Aljazair.

Jalannya Pertandingan


Pertandingan berjalan relatif dengan tempo lambat dan tak banyak peluang hadir dari kedua tim di 20 menit pertama.

Peluang pertama baru hadir di menit 25 saat tembakan tak sempurna Kevin Mirallas membuat bola mengarah ke depan gawang dan Dries Mertens yang berdiri bebas gagal menjaga akurasi tembakan, sehingga bola melayang di atas mistar.

Korsel kemudian membalas di menit 29 lewat sepakan menyilang dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ki Sung-Yong, tapi Thibaut Courtois masih mampu menepisnya.

Dari peluang itu berujung korner dan nyaris saja gawang Belgia bobol andaikan Steven Defour tak menghalau bola tepat di garis gawang.

Belgia harus bermain dengan 10 orang semenit jelang turun minum usai Defour menginjak Kim Shin-Kwook. Wasit tanpa ampun langsung mengacungkan kartu merah untuk gelandang Belgia itu.

Skor 0-0 jadi penutup babak pertama.

Di babak kedua Korsel kian bernafsu mengejar gol sebanyak mungkin demi meraih tiket lolos ke babak 16 besar. Tapi Courtois di bawah mistar Belgia terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Di menit 59 Mertens melepaskan tembakan dari jarak 25 yard yang memaksa Seung-Gyu susah payah menepisnya.

Marouane Fellaini semenit setelahnya lewat tandukan terukur ke gawang tapi bisa diamankan oleh Seung-Gyu.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 77 ketika Vertonghen menghajar bola rebound hasil tembakan Divock Origi yang ditepis oleh Seung-Gyu. Belgia memimpin 1-0.

Sepuluh menit jelang laga tuntas, Korsel punya peluang lewat Lee Keun-Ho yang mendapat bola di depan gawang Courtois. Bola kemudian disentuhnya sedikit tapi masih melayang di atas mistar.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Korsel pun tersingkir menemani Rusia.

Susunan Pemain

Korsel: Seung-Gyu Kim; Suk-Young Yoon, Jeong-Ho Hong, Young-Gwon Kim, Yong Lee; Ja-Cheol Koo, Sung-Yong Ki, Kook-Young Han (Keun-Ho Lee 46'), Chung-Yong Lee; Shin-Wook Kim (Bo-Kyung Kim 66'), Heung-Min Son (Dong-Won Ji 73')

Belgia: Courtois; Vanden Borre, Van Buyten, Lombaerts, Vertonghen; Defour, Dembele; Januzaj (Chadli 59'), Fellaini, Mertens (Origi 59'); Mirallas (Hazard 88').
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved