BANNER

Persib Terkam Barito Putera 3-1, Giliran Makan Konate Unjuk Gigi

Persib Bandung menutup laga terakhir mereka sebelum jeda panjang Indonesia Super League (ISL) dengan tiga poin penuh atas Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/6) petang.

Makan Konate jadi aktor emosional dalam laga ini, gelandang muda asal Mali itu mengirim pulang mantan klub yang pernah ia bela dengan tangan hampa dari Bandung. Di lain hal, Ferdinand Sinaga melanjutkan tren mencetak golnya, kini sudah empat laga berturut-turut striker tim nasional Indonesia itu selalu mencetak gol

Babak Pertama

Kendati tampil sebagai tim tamu, gaya permainan Barito Putera langsung keluar sejak menit awal. Pergerakan Rizky Rizal Ripora sempat menciptakan peluang di menit keempat, tapi Made Wirawan masih baik mengantisipasi usaha Ripora.

Namun seiring laga berjalan Barito cenderung menahan gerakan mereka. Kiper dari Barito, Joko Ribowo, tampil cemerlang di laga ini. Beberapa peluang sempat diciptakan oleh kubu biru. Lewat Ferdinand, Firman dan Djibril sempat membahayakan, namun Joko sangat tangkas di bawah mistar Laskar Antasari.

Persib sebagai tuan rumah dominan menyerang lewat sisi kanan, seperti biasanya, namun usaha tersebut terus menerus tak membuahkan hasil bagi tim asuhan Djajang Nurjaman. Barito sendiri seakan bermain sabar dan mengandalkan daya ledak lewat serangan balik.

Djibril dibuat tak berkutik karena mendapat pengawalan ketat dari Guntur Aryiadi. Hasilnya, aliran bola yang mampet jika diarahkan ke target man memaksa Supardi, Makan Konate sampai Ferdinand Sinaga melepaskan tembakkan spekulasi yang tak membuahkan hasil.

Menit ke-38 usaha Persib membuahkan hasil, Supardi yang merangsek lewat sisi kanan kotak penalti harus dijegal oleh Faturrahman. Tekel Fatur pun dinyatakan kotor dan Barito harus dihukum penalti. Makan Konate yang jadi eksekutor dengan sempurna melepaskan tendangan keras yang tak kuasa dijangkau Joko, 1-0 Maung Bandung unggul.

Babak Kedua

Hanya butuh waktu dua menit untuk Persib menjauh dari Barito di babak kedua! Makan Konate kembali menjadi penghukum mantan klubnya. Setelah gol penalti di babak pertama, kini ia melesakkan gol setelah melewati tiga pemain Barito dengan akselerasi maksimum, tendangannya dari sudut kanan yang sempit pun tak kuasa diadang oleh Joko Ribowo.

Berusaha mengejar pelatih Salahudin pun memasukkan Noorhadi untuk menggantikan Lucky yang kurang berkontribusi. Masuknya Noorhadi cukup menambah agresivitas dari Barito.

Barito pun memperkecil jarak, Airul Mukminin mencetak gol tendangan first-time di menit ke-57. Umpan sudut dari Dedi Hartono ke ruang terbuka disambar Mukminin tanpa ampun, Made hanya bisa diam melihat bola masuk ke gawang yang ia kawal.

Merasa tidak aman tempo serangan dari tuan rumah kembali menanjak. Usaha gencar dari Firman Utina kembali merepotkan Joko Ribowo. Persib pun benar-benar menambah gol. Ferdinand Sinaga melanjutkan tren manisnya di tiga laga terakhir! Striker timnas Indonesia itu memanfaatkan kemelut di kotak penalti Barito, bola mampir ke kakinya, kontrol sedikit dan langsung dieksekusi lewat tendangan salto! 3-1 Persib menjauh di menit ke-63.

James yang kurang maksimal akhirnya ditarik keluar, Yongki Aribowo masuk di menit ke-77, tiga menit kemudian eks striker Arema Malang itu sudah membuat kejutan dengan tembakkan jarak jauh yang sayang melenceng. Beberapa saat kemudian giliran Ferdinand yang kembali membuat Joko sibuk, sudah berhadapan satu lawan satu, Joko pun sanggup menaklukkan Ferdinand.

Noorhadi hampir memperkecil ketertinggalan di menit ke-89, tapi sontekan dari eks ujung tombak Persijap Jepara itu harus membentur tiang gawang, terpantul ke badan Made dan kembali membentur tiang sehingga tak menghasilkan skor. Di ujung laga giliran Tantan yang membuka jalan untuk memperbesar kemenangan, tapi placing-nya masih sedikit melenceng. Skor 3-1 pun berakhir hingga wasit Hamsir meniup peluit panjang

Susunan Pemain


Persib:
Made, Supardi, Vujovic, Jufriyanto, Tony, Hariono, Firman (84' Agung), Taufiq, Djibril (73' Atep), Konate (52' Tantan), Ferdinand.

Barito: Joko, Supriadi, Abanda, Guntur, Fathul, Mekan, Ripora, Amirul, Lucky (52' Noorhadi), Dedi (82' Ana), James (77' Yongki).
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved