BANNER

Jerman Susah Payah Atasi Aljazair Via Babak Perpanjangan Waktu

Dua gol Andre Schurrle dan Mesut Ozil membuat laga Jerman vs Aljazairberakhir dengan skor 2-1 dalam pertandingan Piala Dunia 2014 babak 16 besar di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Selasa (1/7/2014) pagi WIB. Laga Germany vs Algeria ini harus diselesaikan lewat babak perpanjangan waktu setelah hasil 0-0 tercipta selama waktu normal. Sementara satu gol balasan Les Fennecs di laga Algeria vs Jerman ini dicetak Abdelmoumene Djabou di menit 121.

Aljazair ternyata sama sekali tidak takut akan nama besar Jerman. Sejarah yang pernah membawa mereka menang 2-1 atas Jerman di Piala Dunia 1982 sepertinya turut memberikan aura positif bagi anak asuh Vahid Halilhodzic di pertandingan ini.

Terbukti bahwa Aljazair mampu menciptakan serangan-serangan yang lebih berbahaya. Sebuah usaha dari Slimani di awal pertandingan nyaris berbuah gol indah andai Neuer tak cekatan dalam menghalau bola.

Jerman sempat membalas peluang itu di menit 14. Satu tendangan keras Schweinsteiger mengarah tepat ke gawang Aljazair namun Mbolhi bisa menepis bola tersebut dan kemudian mengamankannya.

Aljazair sebenarnya bisa menjebol gawang Jerman di menit 17. Menerima umpan silang dari sisi kiri, Slimani lolos dari kawalan Boateng dan bola tandukannya berhasil masuk ke gawang Neuer. Sayangnya wasit menganulir gol itu karena Slimani sudah terjebak offside.

Peluang itu seperti memantik semangat para pemain Aljazair. Semenit setelahnya, umpan Soudani diteruskan oleh Ghoulam dari sudut sempit dan bola tendangan bek kiri Les Fennecs tersebut hanya melebar di tiang jauh gawang Neuer.

Jerman yang tak mau terus ditekan berusaha pelan-pelan mengembangkan permainan. Dua peluang melalui tembakan Muller dan Lahm sayangnya masih bisa dibendung oleh pertahanan Aljazair. Bahkan satu peluang emas dari Ozil di depan gawang Aljazair pun masih bisa diamankan Mbolhi dan memaksa babak pertama berakhir imbang 0-0.

Sebuah penyelamatan brilian dilakukan oleh Mbolhi di menit 55. Schweini menyodorkan bola pada Lahm dan sang kapten langsung menyepaknya dengan keras. Hebatnya Mbolhi masih bisa terbang untuk menepis bola.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Schurrle yang masuk di awal babak kedua menggantikan Gotze menunjukkan perannya dalam serangan Jerman. Sayang terkadang penyelesaian akhirnya masih terlalu mudah bagi Mbolhi.

Aljazair juga tak tinggal diam. Sering mengandalkan serangan balik, dua kali Aljazair mengancam melalui tendangan kaki kiri Feghouli yang masih melebar dan tendangan keras Slimani yang tepat di pelukan Neuer.

Dan Mbolhi kembali tampil sebagai pahlawan negaranya di menit 80. Bagaimana tidak, tandukan keras Muller di muka gawangnya masih bisa ia tepis dengan sempurna. Bola rebound yang disambar Schurrle juga bisa dibendung oleh Belkalem.

Peluang terakhir Jerman di waktu normal didapat oleh Schweini di menit 90. Sayangnya tandukan gelandang Jerman itu masih bisa diamankan oleh Mbolhi yang bermain luar biasa di pertandingan ini.

Gol akhirnyan tercipta di menit 92 melalui kaki Andre Schurrle. Menerima umpan mendatar dari Muller, Schurrle dengan cerdik menyelesaikan peluang itu dengan tumit kakinya dan membuat Mbolhi terkecoh. 1-0!

Aljazair sebenarnya punya peluang emas untuk bisa menyelamatkan kelangsungan mereka di turnamen ini. Sayangnya peluang emas dari Mostefa masih melebar tipis di gawang Neuer.

Sementara gol kedua Jerman lahir di menit 119 melalui sepakan keras Mesut Ozil dari dalam kotak penalti Aljazair. Gol ini berawal dari serangan balik dan kemudian tercipta kemelut di kotak penalti Aljazair. Tembakan Schurrle bisa dihalau bek Aljazair di depan gawang namun Ozil bergerak cepat untuk menyambar bola rebound. 2-0!

Aljazair menolak untuk menyerah. Sayangnya mereka hanya bisa menipiskan skor di menit 121 melalui tendangan Abdelmoumene Djabou. Dengan sisa waktu yang ada, Aljazair pun tak bisa mengemas gol lagi dan harus menyerah atas Jerman.

Data Pertandingan:


Jerman 2-1 Aljazair (Schurrle 92′, Ozil 119′ / Djabou 121′)


JermanAljazair
No.Starting ElevenYCRCNo.Starting ElevenYCRC
1.Manuel Neuer23.Rais Mbolhi
21.Shkodran Mustafi (70′)20.Aissa Mandi
20.Jerome Boateng4.Esseid Belkalem
17.Per Mertesacker5.Rafik Halliche (97′)42′
4.Benedikt Howedes3.Faouzi Ghoulam
16.Philipp Lahm107′22.Mehdi Mostefa
7.Bastian Schweinsteiger (109′)19.Saphir Taider (78′)
18.Toni Kroos8.Mehdi Lacen
8.Mesut Ozil10.Sofiane Feghouli
19.Mario Gotze (46′)13.Islam Slimani
13.Thomas Muller15.El Arabi Soudani (100′)
SubstitutesSubstitutes
12.Ron-Robert Zieler1.Cedric Mohammed
22.Roman Weidenfeller16.Mohammed Zemmamouche
2.Kevin Grosskreutz2.Madjid Bougherra (97′)
3.Christoph Ginter6.Djamel Mesbah
15.Eric Durm12.Carl Medjani
6.Sami Khedira (70′)17.Liassine Cadamuro
14.Julian Draxler7.Hassan Yebda
23.Christoph Kramer (109′)14.Nabil Bentaleb
9.Andre Schurrle (46′)9.Nabil Ghilas
11.Miroslav Klose11.Yacine Brahimi (78′)
18.Abdelmoumene Djabou (100′)
21.Riyad Mahrez
CoachCoach
Joachim LoewVahid Halilhodzic
RefereeVenue
Sandro Ricci (Brazil)Estadio Beira-Rio, Porto Alegre
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved