BANNER

Jerman vs Prancis 1-0, Tim Panser ke Semifinal Piala Dunia 2014

Gol tunggal Mats Hummels menjadi penentu laga Jerman vs Prancis 1-0 dan memastikan tim panser lolos ke semifinal Piala Dunia 2014. Generasi emas Die Mannschaft mencatatkan semifinal keempat dalam empat Piala Dunia terakhir dan memupus harapan Prancis untuk membalaskan dendam tragedi Harald Schumacher sang Jagal dari Sevilla pada Piala Dunia 1982.

Berangkat ke babak empat besar juga membuktikan kualitas generasi emas Jerman yang tidak pernah absen dari semifinal dalam lima turnamen yang diikuti pada delapan tahun terakhir. Lebih istimewa lagi karena kali ini mereka membungkam Prancis yang tahun ini menjadi kuda hitam turnamen Piala Dunia Brazil2014.

Jerman sudah unggul di menit 13. Ketika itu, Mats Hummels menyambut umpan tendangan bebas Toni Kroos dengan tandukan jitu memanfaatkan kelalaian Raphael Varane. Gol yang layak dengan determinasi tim Joachim Low sejak awal pertandingan. Namun, Prancis bukan tidak memberikan reaksi.

Sepuluh menit sebelum turun minum, Mathieu Valbuena harus mengakui kehebatan Manuel Neuer dengan mentahnya tembakan jarak dekat sang gelandang. Ini menandai miskinnya peluang Prancis di depan sang kiper Bayern Munchen. Karim Benzema tidak bisa memberikan ancaman serius.

Jerman berusaha menggandakan kedudukan di menit 69, tapi tendangan Thomas Mueller keluar dari orbit. Ini disusul upaya Andre Schurrle yang sudah sendirian, tapi menembakkan bola ke kaki Hugo Lloris. Beruntung bagi Low, lini belakang timnya terus terjaga berkat penampilan Neuer dan Hummels.

Tidak ada keajaiban bagi Prancis. Di ujung pertandingan, Karim Benzema melepaskan tembakan yang sekali lagi bisa diblok Neuer dengan sempurna. Jerman mendapatkan tiket ke semifinal, dan Prancis mengakhiri perjalanan mereka di Piala Dunia tanpa gol.

Gol: Mats Hummels ’13

Prancis (4-3-2-1): Hugo Lloris; Mathieu Debuchy, Raphael Varane, Mamadou Sakho (Laurent Koscielny ’72), Patrice Evra; Yohan Cabaye (Loic Remy ’73), Paul Pogba, Blaise Matuidi; Mathieu Valbuena (Olivier Giroud ’85), Antoine Griezmann; Karim Benzema.

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Philipp Lahm, Jerome Boateng, Mats Hummels, Benedikt Howedes; Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira; Thomas Muller, Toni Kroos (Christoph Kramer ’92), Mesut Ozil (Mario Götze ’83); Miroslav Klose (Andre Schurrle ’68).
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved