BANNER

Trofi Piala Dunia Dirusak Pemain Timnas jerman

Bisakah anda bayangkan bila trofi piala dunia itu rusak, ternyata itu yang rusak hanya trofi replica piala dunia.

Menurut berita yang beredar, Federasi sepakbola Jerman (DFB) telah mengonfirmasi, trofi Piala Dunia yang baru saja direngkuh Jerman mengalami kerusakan setelah diarak dalam selebrasi di Berlin.

Untungnya, trofi yang dimaksud hanya replika dari trofi asli yang diserahkan di Maracana pada 13 Juli lalu ketika Jerman mengalahkan Argentina 1-0 di final Piala Dunia 2014.

Presiden DFB Wolfgang Niersbach mengungkapkan, salah seorang pemain Jerman secara tidak sengaja telah bertindak ceroboh dan membuat trofi replika tersebut rusak, meski hanya dalam skala kecil.

“Sebagian kecil trofi Piala Dunia tersebut cuil. Tapi jangan khawatir, kami punya spesialis untuk memperbaikinya,” ujar Niersbach kepada Die Welt.

FIFA tentu tidak akan memberi trofi asli yang harganya diperkirakan mencapai €10 juta di mana tim pemenang hanya mendapat trofi replika untuk dibawa pulang. FIFA bertindak bijak dengan tidak memberi kepercayaan pada federasi mana pun untuk menyimpan trofi asli.

Sebelumnya, ada kejadian saat trofi Piala Dunia pertama, trofi Jules Rimet, pernah menjadi target pencurian beberapa kali. Trofi Jules Rimet tersebut saat ini telah menjadi milik Brasil selamanya setelah Selecao meraih gelar juara dunia ketiga kali pada 1970.



Trofi asli piala dunia memiliki nilai yang sangat mahal.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved