BANNER

Kalahkan MU, Pertahanan dan Mentalitas Swansea Dipuji

Swansea City sukses membawa pulang angka penuh dari lawatannya ke Manchester United di laga perdana Premier League 2014-2015. Atas kemenangan ini, pertahanan dan mentalitas The Swans dipuji.

Bertandang ke Old Trafford, Sabtu (16/8/2014) malam WIB, Swansea jelas tak banyak diunggulkan mengingat MU tengah dalam atmosfer bagus. Faktor kedatangan Louis van Gaal dan hasil positif selama pramusim yang dipetik 'Setan Merah' membuat tim tamu diprediksi tak bisa berbuat banyak.

Pada prosesnya Swansea memang lebih banyak didominasi MU sepanjang laga, namun justru menutup laga dengan kemenangan 2-1. Whoscoredmencatat tim asuhan Garry Monk itu kalah penguasaan bola 40%-60% dan lebih sedikit menciptakan peluang. Total mereka melepaskan lima tembakan dengan empat menemui sasaran, sementara tuan rumah punya 14 peluang di mana lima mengarah ke gawang dan satu membentur tiang.

Dari catatan tersebut dan skor akhir bisa disimpulkan bahwa Swansea tampil lebih efisien dan kukuh dalam bertahan. Tak ketinggalan, konsentrasi Ashley Williams sepanjang laga pun mendapatkan pujian.

"Kami telah bekerja keras di pramusim mengasah pertahanan dan kami masih bisa lebih baik lagi. Tapi ada tanda-tanda yang memuaskan dalam hal kekompakan saat bertahan dan gol-gol yang kami ciptakan melawan sebuah tim dengan sumber daya seperti Manchester United," kata Monk dikutip BBC.

"Kami telah melatih sisi mentalitas jadi meski situasinya tidak seperti yang kami inginkan, kami terus percaya dengan apa yang tengah kami lakukan," imbuhnya.

Swansea sendiri sejatinya tak memetik hasil mengesankan selama pramusim. Dalam tujuh laga, mereka hanya mampu menang tiga kali, imbang satu kali, dan kalah di tiga laga sisanya.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved