BANNER

Persiba Balikpapan Kalahkan Perseru Serui 2-0

Persiba Balikpapan berhasil menuai poin penuh di kandang. Itu setelah, mereka menaklukkan Perseru Serui, skor 2-0, dalam lanjutan wilayah timur Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Persiba, Jumat (15/8) petang.

Dua gol kemenangan Persiba dilesakkan Pape Latyr N'Diaye pada menit ke-34 dan Ahmad Sembiring Usman (82). Kemenangan ini membuat Persiba naik empat setrip ke peringkat kelima klasemen sementara wilayah timur, dengan 22 poin dari 18 laga yang telah dijalani.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Perseru masih terpaku di posisi kesepuluh atau zona degradasi dengan 16 poin dari 17 pertandingan yang telah dilakoni.

Babak pertama

Persiba yang tampil di hadapan pendukung sendiri langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Maklum, mereka menargetkan untuk meraih poin penuh di laga ini, guna menjauh dari zona degradasi. Mengingat, di laga sebelumnya mereka takluk dari tamunya Persipura Jayapura, skor 2-1.

Pape memberikan ancaman pertama lewat sepakannya ketika laga baru berjalan empat menit. Namun, bola hasil tendangannya masih menyamping dari gawang Perseru. Sepuluh menit kemudian, tendangan Pape Latyr juga melambung di atas gawang Perseru.

Patrice Nzekou juga tak mau ketinggalan. Dia juga memberikan ancaman ke gawang Perseru. Tapi, tendangannya dari luar kotak penalti juga masih belum tepat sasaran.

Persiba yang terus mendominasi jalannya laga akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-34. Adalah Pape Latyr yang berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang Perseru. Skor 1-0, untuk tim tuan rumah.

Setelah itu, tekanan yang dilancarkan tim Beruang Madu belum berhenti. Mereka kembali memberikan ancaman lewat sepakan M. Bachtiar. Namun, masih melambung di atas gawang Perseru yang dijaga Teguh Amiruddin. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Perseru yang tertinggal satu gol mencoba lebih agresif. Yoksan Ama memberikan ancaman pertama di menit ke-49. Namun, masih gagal berbuah gol.

Persiba juga memberikan tekanan. Pape Latyr kembali mengancam lewat sundulannya. Tapi, bola hasil tandukannya masih menyamping dari gawang Perseru. Perseru membalas lewat tendangan bebas Seme Patrick, tapi masih bisa diantisipasi kiper Wawan Hendrawan.

Dua peluang Persiba melalui Hendri juga digagalkan Teguh Amiruddin. Namun, gawang Teguh kembali bobol setelah tandukkan Ahmad Sembiring Usman, yang memanfaatkan umpan sepak pojok tak bisa diantisipasi dengan baik. Skor 2-0 di menit ke-82.

Tertinggal dua gol, membuat Perseru tampil lebih menekan lagi. Peluang emas didapatkan di menit-menit akhir, tapi kembali belum berbuah gol. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.


Susunan pemain

Persiba Balikpapan
Pelatih: Liestiadi

59 Wawan Hendrawan; 3 M Kamri, 22 Rendy, 87 Yudi Khoerudin, 5 Fandi Mochtar, 10 Ansu Toure, 26 M. Bachtiar, 31 A. Usman, 20 Patrice Nzekou, 15 J. Sidik, 14 Pape Latyr N'diaye

Cadangan: 1 F. Mubaraq, 7 Arifki Eka Putra, 11 F. Turnado, 17 R. Novriansyah, 18 A. Putra, 28 H. Satriadi, 32 A. Fauzi

Perseru Serui
Pelatih: A Sutiono

15 Teguh Amiruddin; 5 L Fonataba, 18 B Mahrus, 22 A. Bonai, 4 S. Sihombing, 6 Ali Khaddafi, 38 T. Ayomi, 12 B Atuturi, 3 Seme Patrick, 99 JP Boumsong, 11 Yoksan Ama

Cadangan: 2 J. Kamare, 8 A. Wicahyono, 13 F. Rumbiak, 16 M. Ditubun, 34 Firmanda, 88 F. Mote
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved