BANNER

Jelang Inter vs Roma: Duel Dua Tim dengan Penyerangan dan Pertahanan Terbaik


Jakarta
- Serie A akhir pekan ini akan menghadirkan laga sengit antara Inter Milan melawan AS Roma. Laga ini diperkirakan bakal berjalan sengit mengingat kedua tim sama-sama punya catatan impresif.

Baik Roma dan Inter sama-sama belum terkalahkan sejauh ini. Roma masih sempurna dengan enam kemenangan di enam laga, sementara Inter meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Berada di puncak klasemen, Roma juga memegang rekor bikin gol dan kebobolan paling baik di antara tim lainnya. Sejauh ini, tim "Serigala" telah mencetak 17 gol dan baru kebobolan satu kali.

Sedangkan Inter yang menduduki urutan empat di bawah Napoli dan Juventus, tak kalah apik. La Beneamata total sudah mencetak 16 gol dan baru kebobolan tiga. Maka laga ini adalah ajang adu kekuatan dua tim yang punya rekor gol dan kebobolan terbaik di Serie A saat ini.

Uniknya, kedua tim juga relatif membagi perolehan gol di masing-masing tim dengan merata. Roma sejauh ini sudah punya sembilan pemain yang mencetak gol, sedangkan Inter di urutan kedua (bersama Fiorentina) dengan delapan pemain berbeda. Catatan ini menunjukkan bahwa para kedua tim sama-sama punya kemampuan memaksimalkan peluang di setiap pemainnya.

Secara head-to-head, kedua tim total telah bertemu sebanyak 57 kali di mana Inter punya catatan kemenangan lebih baik. Tim asuhan Walter Mazzarri telah memenangi laga melawan Roma sebanyak 24 kali dan kalah 16 kali.

Mengingat laga Minggu (6/10/2013) dinihari WIB nanti digelar di Giuseppe Meazza, Inter pun sedikit diunggulkan catatan. Dari 31 kali menghadapi Roma di kandang, Inter sudah memenangi sebanyak 17 kali dan hanya kalah enam kali.




Kendati demikian, Inter juga tak bisa jemawa jika melihat catatan tujuh pertemuan terakhir. Inter tak pernah bisa menang atas Roma dalam tujuh kesempatan terakhir baik kandang maupun tandang. Rinciannya adalah empat kali kalah dan tiga kali seri.

Sosok Francesco Totti juga patut diwaspadai Inter. Pemain gaek ini telah menyumbang enam assist untuk timnya, terbanyak di Seri A untuk sementara.

Menilik menit mencetak gol antara kedua tim, baik Roma dan Inter relatif sama-sama lambat panas. Roma mencetak 41,2 % golnya di babak kedua yakni pada menit 60-75, sementara Inter 43,8% golnya tercipta pada menit ke 75-90.

Melihat catatan kedua tim, menarik untuk ditunggu bagaimana jalannya pertandingan pada Minggu dinihari nanti. Tim manakah yang mampu meneruskan tren positifnya?
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved