BANNER

Hajar Stutgart, Dortmund di Puncak Klasemen

Hattrick Robert Lewandowski membuat hasil pertandingan Borussia Dortmund vs Vfb Stuttgart berakhri dengan skor 6-1. Hasil Liga Jerman ini sudah cukup untuk membuat Dortmund memetik tiga angka dan memuncaki klasemen sementara Bundesliga, unggul 2 poin dari Bayern Munchen yang baru bermain sepuluh kali.

Beristirahat enam hari pasca kemenangan brilian 3-1 atas Schalke dalam Derby Ruhr, Dortmund kini ditantang oleh Stuttgart yang masih terjebak di papan tengah dan tak pernah tumbang dalam empat laga terakhir. Sama-sama memakai formasi 4-2-3-1, tuan rumah mendominasi serangan.

Setelah Jakub Blaszczykowski membuka kesempatan bagi BVB di menit 10, malah Stuttgart yang sukses mencuri gol terlebih dahulu. Karim Haggui memanfaatkan kelengahan duo bek tengah Mats Hummels-Sokratis untuk menanduk tendangan sudut Alexandru Maxim.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Sokratis Papastathopoulos menebus kesalahannya dengan menyamakan skor di menit 19. Bek asal Yunani tersebut mengungguli Gotoku Sakai untuk menyundul umpan tendangan sudut Nuri Sahin. Deja vu gol pertama.

Dan tiga menit berselang, Dortmund bangkit. Marco Reus berlari sendirian untuk mengecoh William Kvist dan Karim Haggui sebelum menembak dengan kaki kirinya ke sudut jauh gawang Sven Ulreich. Masuk! Sang runner-up Bundesliga meraih momentum.

Selanjutnya, Dortmund tampak lebih tajam dalam menyerang. Namun, gol tambahan tak hadir. Malah, ada insiden ketika Kevin Grosskreutz dan Timo Werner beradu di kotak penalti tuan rumah. Tak ada hukuman penalti atau kartu kuning bagi simulasi oleh wasit Florian Meyer untuk membawa hasil 2-1 bertahan hingga turun minum.

10 menit babak kedua, dua gol langsung bersarang ke gawang Stuttgart. Robert Lewandowski memborong semuanya. Masing-masing berasal dari umpan Marco Reus dan Henrikh Mkhitaryan. Cukup untuk membuat game over bagi tim tamu.

Lewandowski akhirnya melengkapi hattricknya di menit 72 setelah merebound kompatriotnya dari Polandia, Kuba. Lalu, tambahan hadir lagi dari Pierre Emerick Aubameyang yang hari ini datang dari bangku cadangan, sembilan menit jelang bubaran.

Tak ayal lagi, kemenangan besar 6-1 membuat kubu Westfalen berjaya, dan sementara memuncaki klasemen. Harapan Bayern Munchen terpeleset oleh Hoffenheim kini mengemuka bagi pasukan Juergen Klopp ….

DORTMUND: Weidenfeller, Grosskreutz, Sokratis, Hummels, Schmelzer (Erik Durm ’77), Bender, Sahin, Kuba, Mkhitaryan (Julian Schieber ’76), Reus (Pierre-Emerick Aubameyang ’59), Lewandowski

STUTTGART: Ulreich, Sakai, Schwaab, Haggui, Boka, Kvist, Gentner, Leitner (Ibrahima Traore ’85), Werner (Erik Durm ’74), Maxim, Ibisevic.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved