BANNER

November, Bulan Sial untuk Arsenal

Jakarta - Arsenal masih memuncaki klasemen Premier League hingga akhir Oktober. Jika ingin melanjutkan hingga akhir musim, The Gunners seharusnya berhati-hati di November, karena mereka sangat sering sial pada bulan ini.



November musim ini menjadi bulan yang tidak ramah bagi Arsenal. Sederet laga berat sudah menanti. Tim besutan Arsene Wenger itu dijadwalkan melawat ke Old Trafford untuk berjumpa juara bertahan Manchester United, di 10 November.

Sebelumnya, di akhir pekan ini, 'Gudang Peluru' juga harus meladeni lawan berat saat Liverpool dan Southampton datang berkunjung. Arsenal juga direncanakan berjumpa tim tangguh Borussia Dortmund di laga away dan meladeni Marseille di Emirates pada ajang Liga Champions.

Atas laga-laga tersebut, Arsenal jelas harus sangat waspada. Apalagi statistik mencatat kalau Arsenal sering tampil buruk di bulan November. Straits Times mencatat sejak 2008 hingga 2012, Arsenal hanya mengantongi 28 poin dari 66 poin maksimal yang bisa diraih di Premier League pada bulan November. Artinya Arsenal hanya bisa mendapatkan 42 persen poin sepanjang bulan kesebelas itu.

Pada musim 2011, Arsenal untuk pertama kalinya tampil pada empat turnamen sekaligus, liga primer, dua piala domestik dan Liga Champions. Namun di akhir musim satupun gelar juara didapatkan. Salah satu gelar yang hilang pada November itu adalah saat mereka harus tersingkir dari Piala Liga setelah kandas 0-1 di tangan Manchester City.

Catatan Opta, November juga menjadi bulan paling tidak produktif buat Arsenal dengan rata-rata hanya meraih 1,55 poin per pertandingan. Sementara Oktober menjadi bulan paling produktif nomor dua (setelah Maret).

Namun banyak yang meyakini Arsenal akan menghapus rentetan hasil buruk itu musim ini. Performa mereka di pekan-pekan awal jadi salah satu acuan, selain itu Arsene Wenger juga dianggap punya skuat lebih baik dengan keberadaan Mesut Oezil dan makin matangnya pemain-pemain seperti Jack Wilshere, Aaron Ramsey dan Theo Walcott
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved