BANNER

Wolfsburg Ditahan Imbang Hamburg SV

Bermain di kandang sendiri, VfL Wolfsburg malah dilanda tekanan hebat dari Hamburg SV. Beruntung, Wolfsburg mampu selamat dari kekalahan dengan memaksa hasil imbang, 1-1 pada partai pembuka Spieltag ke-14 Bundesliga, Sabtu (30/11/2013) dini hari.

Inisiatif serangan sudah digeber kencang oleh tuan rumah sejak menit awal. Ivica Olic coba membuka peluangnya di menit kelima dengan percobaan dari luar kotak penalti. Tembakan keras kaki kirinya masih menyamping tipis dari tiang gawang Hamburg.

Berulang-kali upaya tim tamu balik mengancam dan memecah kebuntuan, akhirnya Hamburg unggul lebih dulu, 1-0 di menit ke-19. Adalah Hakan Çalhanoglu yang mendiamkan seisi VOLKSWAGEN ARENA via tendangan bebasnya.

Arah bola lambung nan keras dari Calhanoglu, sempat membentur mistar lebih dulu dan menyentuh kaki torwart (kiper) Wolfsburg, Diego Benaglio. Bola sempat didorong masuk Pierre-Michel Lasogga untuk memastikan bola menggetarkan jala gawang. Tapi gol ini terhitung milik Çalhanoglu.

Namun keunggulan Die Rothosen itu tak bertahan lama. Pasalnya tuan rumah kemudian menyamakan skor, 1-1 di menit ke-31 lewat titik putih. Wolfsburg dihadiahi schiedsrichter (wasit) Felix Brych setelah bek Hamburg, Heiko Westermann melanggar Daniel Caligiuri di kotak terlarang.

Ricardo Rodríguez yang maju sebagai algojo, tak menyia-nyiakan peluang emasnya itu dengan mengelabui René Adler. Skor imbang, 1-1 itu pun akhirnya bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Beralih ke interval kedua, tuan rumah terus gencar untuk membalikkan kedudukan. Caligiuri yang mendapat umpan pendek Maximilian Arnold, meringsek hingga pojok kanan kotak penalti tim tamu. Namun sepakan kerasnya masih bisa dimentahkan Adler.

Dua menit berselang, giliran Arnold sendiri yang mengupayakan sepakan spekulatif dari luar kotak penalti. Arnold mendentumkan tembakan keras dari kaki kirinya namun kembali ditepis Adler keluar dari sarangnya.

Hamburg balas mengancam dan malah nyaris kembali unggul di menit ke-71. Mendapat through-pass cepat, Lasogga yang diusik Patrick Ochs gagal mempertahankan body balance-nya. Padahal Benaglio sudah dilewatinya hingga peluang itu kandas dan hanya menuai goal-kick untuk Die Wölfe.

Empat menit kemudian Çalhanoglu berusaha mencari gol keduanya. Lagi-lagi lewat tendangan bebas yang mengarahkan bola ke sudut sempit, pemain asal Turki itu mesti kecewa ketika Benaglio secara heroik terbang menyelamatkan gawangnya.

Tuan rumah terus tertekan. Bombardir Hamburg berlanjut di menit ke-86 ketika Çalhanoglu memberi passing kepada Ivo Ilicevic dengan posisi terbuka di kotak penalti. Nahas, peluang yang semestinya 90 persen berbuah gol harus kandas ketika finishing Ilicevic hanya membentur mistar.

Sampai 90 menit waktu normal plus injury-time, kedua tim tak mampu lagi menciptakan gol. Skor imbang 1-1 pun bertahan dan hasil berbagi sebiji angka ini membuat kedua tim tak beranjak ke mana-mana di tabel klasemen. Wolfsburg terpaku di urutan kelima, sementara Hamburg tetap mendekam di peringkat 11.

Susunan Pemain
VfL Wolfsburg: Diego Benaglio, Patrick Ochs, Naldo Rodrigues, Ricardo Rodríguez, Robin Knoche/Timm Klose (87’), Luiz Gustavo, Ivan Perišic/Bas Dost (76’), Slobodan Medojevic, Daniel Caligiuri, Maximilian Arnold, Ivica Olic/Marcel Schäfer (85’).

Hamburg SV: René Adler, Marcell Jansen, Johan Djourou, Heiko Westermann, Jonathan Tah, Tomás Rincón, Maximilian Beister/Ivo Ilicevic (61’), Milan Badelj, Tolgay Arslan, Hakan Çalhanoglu, Pierre-Michel Lasogga.
Bagikan berita ini :

facebook

STREAMING


Pratinjau

Streaming
Pratinjau
Pratinjau

Translate

LIVE MATCH

TVSTREAMING
Pratinjau

AROUND SOCCER


JADWAL
HASIL
KLASEMEN
BANNER

 


Copyright © 2011. BeritaBola.net - - All Rights Reserved